OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Lirik Sholawat Busyro Latin, Arab, dan Artinya Disertai Keutamaan. Amalkan secara Rutin, yuk!

20 Juli 2023 · 2 min read Author: Hendi Abdurahman

lirik sholawat busyro

Menghafalkan lirik sholawat busyro mulai dari tulisan Arab, Latin, dan artinya tergolong mudah. Simak melalui artikel berikut ini!

Sholawat busyro adalah selawat yang diijazahkan langsung oleh Nabi Muhammad saw. kepada salah satu putra Habib Segaf Hasan Baharun.

Sama dengan sholawat nabi lainnya, terdapat banyak keutamaan apabila kamu melafalkan pada saat-saat tertentu.

Adapun mengenai shalawat busyro sendiri, lantunannya sempat viral di media sosial sehingga dikenal luas oleh masyarakat umum.

Pasalnya, selawat ini kembali dipopulerkan oleh sejumlah penyanyi religi seperti Fayza Rahma dan Ai Khodijah.

Untuk kamu ketahui, sholawat busyro dan artinya mengandung doa untuk Rasulullah saw. yang telah membawa berita gembira bagi umatnya.

Lantas, seperti apa lirik sholawat busyro tersebut?

Lirik Sholawat Busyro

lirik sholawat busyro

sumber: youtube.com/babul hikmah

اَللّهُمَّ صَلِّى وَ سَلِّمْ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلبُشْرَى صَلاَةً تُبَشِّرُنَابِهَا وَأَهْلَنَا وَأَوْلَادَنَا وَجَمِيْعِ مَشَايِخِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَطَلَبَتَنَا وَطَالِبَاتِنَا مِنْ يَوْمِ هَذَا اِلى يَوْمِ اْلآخِرَةِ

Sholawat busyro Latin:

Allahumma sholli wa sallim ala sayyidina muhammadin sohibil busyro sholatan tubassiruna bihaa wa ahlana wa awlaadanaa wa jamii’a masya’khinaa wa muallimiinaa wa tholabatanaa wa tholibatinaa min waumina hadza ilaa yaumil akhiroh.

Artinya:

Ya Allah, berikanlah sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad, sosok pembawa kabar gembira dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak-anak kami dan seluruh masyayikh kami, guru-guru kami, murid atau santri kami, santriwati kami, dari hari ini hingga akhir.

Keutamaan Sholawat Busyro

Sholawat busyro mempunyai beberapa keutamaan bagi mereka yang membacanya.

Apabila selawat busyro dibaca sebanyak 41 kali usai sholat Subuh, keutamaan yang akan diperoleh adalah lancarnya rezeki, membawa kegembiraan dan kesenangan, melancarkan berbagai urusan, hingga terkabulnya hajat.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, disebutkan bahwa selawat yang dijadikan doa bisa membuat doa tersebut segera naik ke langit.

Tidak hanya itu, sholawat merupakan doa yang dilantunkan seseorang kepada Allah Swt. supaya adanya keberkahan dan kemuliaan.

Hal ini termasuk pula doa kepada Nabi Muhammad saw. beserta keluarga dan sahabatnya sebagai salah satu bentuk penghormatan serta bakti cinta.

“Sesungguhnya doa itu berhenti di antara langit dan bumi, tiada naik barang sedikit juga dari padanya sehingga engkau berselawat atas nabimu.” (HR. Tirmidzi)

***

Semoga ulasan sholawat busyro lirik di atas bermanfaat, ya.

Jangan lupa untuk mengakses laman artikel.rumah123.com guna memperoleh informasi beragam topik menarik.

Yuk, follow Google News Rumah123.com sekarang juga untuk mendapatkan berita terbaru!

Jika sedang mencari rumah untuk keluarga tercinta, Rumah123.com adalah pilihan yang tepat, lo.

Ya, kini mencari properti semakin mudah karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Hendi Abdurahman

Content Writer

Mengawali karier sebagai penulis lepas seputar tema olah raga di sejumlah media online. Sejak 2021 menjadi penulis konten di 99 Group dengan cakupan tema meliputi properti, marketing, dan gaya hidup. Senang menjelajah kota di akhir pekan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA