berdoa

Memberikan doa ulang tahun kepada kepada diri sendiri saat merayakan hari kelahiran dinilai bisa menumbuhkan rasa syukur dan kekhidmatan.

Ulang tahun merupakan momentum terbaik yang selalu dinantikan oleh banyak orang, karena perayaan ini hanya terjadi setiap satu tahun sekali.

Selain memberikan ucapan selamat ulang tahun, sebagai muslim, sudah sepatutnya untuk mendoakan diri sendiri hingga sesama saat merayakan hari kelahirannya.

Kita bisa berdoa agar berumur panjang dan dirahmati kesehatan.

Nah, kali ini Rumah123.com akan menghadirkan kumpulan doa ulang tahun untuk diri sendiri.

Melansir dari berbagai sumber, yuk simak penjelasannya di bawah.

Kumpulan Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

berdoa

1. Doa Mohon Panjang Umur

Amalkan doa selamat ulang tahun ini setelah salat fardu atau sunah.

Dengan melafalkannya, semoga Allah Swt. mendengar dan mengabulkannya.

“Allaahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhikhawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir.”

Artinya: “Ya Allah, panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

2. Doa agar Diberi Kesehatan

Dengan melafalkan doa ini, semoga kamu yang sedang ulang tahun bisa diberikan kesehatan baik lahir maupun batin.

“Allahumma aafinii fii badanii Allahumma ‘aafiinii fi sam’ii Allahumma ‘aafinii fii basharii”

Artinya: “Ya Allah, sehatkanlah badanku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.”

3. Doa Memohon Keselamatan dan Kesejahteraan

Allahumma innaa nasaluka salaa matan fiddiini wa 'aafiyatan fiiljasadi waziyaa datan fililmi wabarokatan fiiriziqi wataubatan qoblal mauti warohmatan indal mauti wamaghfirotan ba'dal maut.

Artinya: "Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesegaran atau kesejahteraan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati."

4. Doa Memohon Kemuliaan

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a'yuun waj 'alnaa lilmuttaqiina imaama.

Artinya: "Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa."

5. Doa Diberikan Keturunan yang Sholeh dan Sholehah

berdoa

Rabbi habli min ladunya dzurriyatan thaiyyibatan innaka sami’ud du’a’i.

Artinya: "Ya Allah ya Tuhan kami berikanlah kami anak yang saleh dan salehah karena hanya sesungguhnya Engkaulah zat yang maha mendengarkan setiap doa."

6. Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Selamat ulang tahun untuk diriku sendiri.

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, namun aku masih berada di posisi ini saja. Saatnya memfokuskan diri untuk bisa menggapai lebih di usia baru ini.

Alhamdulillah, Tuhan memberikan kesempatan lainnya untukku dengan bertambahnya usiaku.

Tandanya, aku harus memanfaatkannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, kepada Tuhan dan orang-orang tersayang.

Bertambahnya usia menyadarkanku kalau kematian semakin dekat, dan aku belum bisa menjadi hamba yang taat pada-Nya.

Waktunya berhijrah menjadi lebih baik, menjalani dunia sesuai ajaran-Nya dan mempersiapkan diri untuk akhirat-Nya nanti.

Di usiaku yang semakin bertambah ini, semangatku juga semakin berkobar untuk menjadi seseorang yang lebih sempurna di mata Tuhan.

Semoga keteguhan iman selalu menyertai di setiap langkah kehidupanku.

Jangan lupa membaca artikelrumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Tak lupa, inilah saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik, seperti Padova at Milano Village hanya di Rumah123.com dan 99.co/id.
Bagikan:
624 kali