Kpr syariah mandiri (Bisnis)

KPR Mandiri Syariah adalah produk pembiayaan rumah yang diberikan oleh Bank Mandiri kepada nasabahnya dengan syariat Syariah yang berlaku.

Semenjak Februari 2021 yang lalu, Bank Mandiri Syariah berubah nama menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) bersamaan dengan dua bank Syariah BUMN lainnya yakni BNI Syariah dan BRI Syariah.

Meskipun dilebur, program pembiayaan rumah KPR Mandiri Syariah tetap dihadirkan pada BSI dengan beberapa penyesuaian nama dan ketentuan.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai daftar produk, keunggulan, Syarat serta cara pengajuan dan simulasi KPR Mandiri Syariah

Daftar produk KPR Mandiri Syariah

Setelah digabungkan menjadi satu antara Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah dan BRI Syariah, BSI langsung menghadirkan produk pembiayaan rumah bernama BSI Griya Hasanah.

BSI Griya Hasanah adalah produk KPR Syariah yang memberikan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) berdasarkan akad Syariah.

Setidaknya ada 3 akad Syariah yang dikenal dalam Kredit Kepemilikan Rumah yakni Murabahah (jual beli), Musyarakah Mutanaqishah (kepemilikan bersama) dan  Ijarah Muntahiya Bit Tamlik (sewa).

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai BSI Griya Hasanah:

- Margin mulai dari 3,3% pada tahun pertama. - Bisa untuk pembelian rumah dan take over. - Tenor mencapai 30 tahun. - DP mulai dari 0%.

Keunggulan produk Griya Hasanah

Terdapat beberapa keunggulan dari yang dimiliki oleh produk ini antara lain:

- Banyak promo menarik. - DP mulai dari 0%. - Margin relatif rendah mulai dari 3,3% untuk tahun pertama dan sekitar 10% untuk tahun berikutnya. - Angsuran tetap. - Minim biaya tambahan. - Jaringan BSI yang luas di seluruh Indonesia. - Kredibilitas bank sangat baik. - Terdapat fasilitas pembiayaan take over.

Syarat dan cara pengajuan KPR

Untuk mengajukan KPR Griya Hasanah, nasabah perlu menyiapkan beberapa syarat dan berkas seperti:

- Warga negara Indonesia (WNI). - Fotokopi KTP. - Fotokopi Kartu Keluarga. - Usia pemohon ketika mengajukan KPR mulai dari 21 hingga 60 tahun. - Memiliki penghasilan tetap. - Slip gaji 3 bulan terakhir. - Memiliki rekening BSI. - Tinggal di area jangkauan bank. - Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun untuk pegawai dan 2 tahun untuk kalangan profesional. - Untuk Wiraswasta siapkan SIUP/TDP/Akta pendirian perusahaan. - Untuk kalangan Profesional siapkan surat izin praktik. - Untuk pembiayaan take over siapkan Salinan akta pembelian rumah dari notaris.

Setelah sudah memenuhi syarat di atas, kamu juga perlu mengikuti beberapa langkah prosedur pengajuan berikut ini.

1. Datang ke kantor cabang BSI. 2. Isi formulir pengajuan KPR. 3. Serahkan berkas dan formulir pengajuan ke petugas. 4. Proses pengajuan KPR sedang dilakukan. 5. Jika pengajuan diterima, pihak BSI akan melakukan survei.

Simulasi KPR

Untuk simulasi KPR, kamu bisa menggunakan fitur Kalkulator KPR Rumah123.com untuk mendapatkan rincian biaya yang sebenarnya.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mengisi beberapa kolom yang berisi informasi mengenai rincian KPR seperti waktu tenor, total harga rumah, persentase margin dan nominal uang muka.

Nanti cicilan bulanan yang harus dibayarkan akan muncul dengan sendirinya.

Nah, itulah ulasan lengkap mengenai KPR Mandiri Syariah yang kini sudah menjadi bagian dari Bank Syariah Indonesia.

Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari rumah impian ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
284 kali