OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kisah Iwan dan Deasy Menemukan Rumah Impian. Tempat Ternyaman untuk Pulang!

17 April 2023 · 3 min read Author: Alya Zulfikar

kisah iwan dan deasy

Iwan dan Deasy memiliki kisah perjalanan menemukan rumah impian yang inspiratif. Mau tahu seperti apa cerita mereka? Simak melalui artikel ini, yuk!

Mayoritas orang pasti setuju jika memiliki sebuah rumah adalah perjalanan panjang yang membutuhkan banyak upaya.

Sejatinya, rumah memang menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia, apalagi bagi mereka yang sudah berkeluarga.

Orang-orang yang telah hidup berumah tangga menganggap rumah sebagai tempat membangun keluarga, melepas lelah, hingga tempat berlindung.

Bagi pasangan suami-istri Iwan dan Deasy, rumah adalah tempat melepas seluruh rasa penat dari semua aktivitas dan tempat pulang ternyaman.

Beberapa waktu lalu, Tim Rumah123.com berkesempatan untuk mengunjungi kediaman Iwan dan Deasy.

Melalui program #CeritaKita, mereka membagikan kisah bagaimana perjuangan untuk mendapatkan rumah yang kini dihuni!

Berikut cerita selengkapnya!

Cerita Iwan dan Deasy Membeli Rumah

kisah iwan dan deasy membeli rumah

Pada awalnya, Iwan dan Deasy tidak berencana untuk tinggal di rumah yang kini mereka huni.

“Perjalanan gue beli rumah ini awalnya emang nggak sengaja. Waktu itu istri lagi cuti melahirkan, terus main ke rumah tante di depan sini. Tiba-tiba kontraksi, jadi akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat,” tutur Iwan.

Setelah sang istri melahirkan, mereka masih tinggal berdua di tempat lain.

Kemudian tante dan om-nya menyarankan untuk tinggal tak jauh dari rumah mereka.

Iwan dan Deasy kemudian memutuskan untuk mengontrak rumah yang sekarang mereka huni karena letaknya tak jauh dari rumah tante dan om-nya.

Merasa nyaman dengan rumah tersebut, Iwan memutuskan untuk menawar kepada sang pemilik, tetapi belum dikasih.

Namun, pada suatu ketika, pemilik rumah tersebut memiliki keperluan.

“Akhirnya dia nanya, ‘Rumah ini mau dijual, mau beli gak?’” katanya.

Waktu itu, Iwan dan Deasy sedang tidak punya dana untuk membeli rumah tersebut, tetapi tetap ingin membelinya.

Alhasil, Iwan pun harus mengorbankan motor kesayangannya untuk membayar DP rumah tersebut.

“Motor itu juga kesayangan anak pertama. Dia kalau setiap makan maunya duduk di motor itu. Waktu motornya dijual, si anak tadi sempat 2-3 hari gak mau makan, nangis nyari motor itu. Sedikit sedih, ya. Makanya rumah ini berarti banget bagi gue,” ungkapnya.

Iwan dan Deasy terlanjur jatuh cinta dengan rumah tersebut karena lokasinya yang nyaman, udaranya bersih, airnya bersih, dan lebih dekat dengan keluarga.

Potret Rumah Iwan dan Deasy

1. Rumah Sederhana Satu Lantai

rumah iwan dan deasy

Seperti inilah potret rumah tempat Iwan dan Deasy membangun keluarganya.

Rumah minimalis satu lantai ini tampak sederhana, tetapi berukuran cukup luas.

2. Garasi Luas Berkanopi

desain garasi dengan kanopi

Di bagian depan, rumah ini dilengkapi dengan garasi luas yang muat untuk satu mobil dan beberapa sepeda motor.

Ukuran garasi ini menunjang hobi Iwan yang suka dengan dunia otomotif.

3. Teras Depan Tempat Favorit Iwan

desain taman depan batu alam

Berdiri di lahan yang cukup luas, di bagian depannya dilengkapi teras yang bersanding dengan taman.

Gue itu paling suka duduk di sini menghadap kolam sambil nyigar atau sisha dengan suara air, liatin ikan-ikan berenang, bikin pikiran gue tenang setelah capek beraktivitas,” ungkapnya.

4. Ruang Tamu Bernuansa Homey

desain ruang tamu homey

Masuk ke bagian dalam, disambut dengan ruang tamu yang terkesan nyaman.

Ruang tamu tersebut langsung terhubung dengan ruang makan serta area dapur.

5. Secret Garden Tempat Deasy Menyalurkan Hobi

desain taman samping rumah hijau

Tak kalah dengan Iwan, Deasy juga memiliki hobinya sendiri dan hobi tersebut juga tersalurkan di rumahnya.

Di bagian belakang samping rumah, terdapat area yang dihias dengan aneka macam tanaman hijau.

“Aku punya secret garden di belakang. Senengnya di situ, tiap pagi nyiram tanaman. Ngerawat si ijo-ijo, lah, pokoknya,” tutur Deasy.

***

Demikian kisah Iwan dan Deasy membeli rumah impian mereka.

Agar tak ketinggalan informasi terbaru, ikuti Rumah123 di Google News.

Kunjungi Rumah123.com untuk menemukan hunian yang kamu banget.

Tertarik untuk membagikan kisah membeli rumah? Ayo bagikan ceritamu melalui #CeritaKita!


Tag: , ,


alya

Content Writer

Berkarier di dunia kepenulisan sejak 2018 sebagai penulis lepas. Kini menjadi penulis di 99 Group dengan fokus seputar gaya hidup, properti, hingga teknologi. Gemar menulis puisi, memanah, dan mendaki gunung.
Selengkapnya