OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Kementerian PUPR Rehabilitasi 14 Madrasah di NTB untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

17 Januari 2023 · 2 min read Author: Christantio Utama

Kementerian PUPR Rehabilitasi 14 Madrasah di NTB

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah merehabilitasi 14 Madrasah di NTB untuk tingkatkan kualitas pendidikan.

Selama tahun 2022 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah berkontribusi besar atas pembangunan infrastruktur di Nusa Tenggara Barat.

Salah satunya dengan membangun sarana pendidikan yang layak yakni sebanyak 14 madrasah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung fokus pemerintah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di provinsi tersebut yang masih tertinggal dibandingkan daerah lainnya.

Yuk, langsung saja kita simak informasi singkatnya di artikel berikut ini, melansir berbagai sumber.

Rehabilitasi Sarana Pendidikan Sesuai dengan Arahan Presiden Jokowi

Madrasah di ntb

Melansir laman Kementerian PUPR, melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya, pada tahun 2022 instansi tersebut telah merehabilitasi 14 Madrasah di Nusa Tenggara Barat.

Hal ini merupakan komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pembangunan dan rehabilitasi fasilitas pendidikan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, rehabilitasi fasilitas pendidikan merupakan instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kementerian PUPR untuk mempercepat pembangunan dan rehabilitasi sekolah, madrasah, dan lanjutan Konstruksi Dalam Pengerjaan (KDP) Perguruan Tinggi Negeri (PTN)/PTKIN di seluruh Indonesia.

“Kita lanjutkan pembangunan sarana pendidikan guna mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia. Manfaatkan fasilitas yang sudah dibangun. Generasi mendatang harus lebih pintar karena fasilitasnya lebih baik,” jelas Menteri Basuki.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Essy Asiah menjelaskan bahwa selama tahun 2022, Kementerian PUPR telah merehabilitasi dan merenovasi sejumlah 83 Madrasah di Tanah Air dan 14 Madrasah diantaranya terletak di NTB.

“Ini merupakan amanat dari Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi/Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Prasarana Tinggi Keagamaan Islam dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah,” terang Essy.

14 unit pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Prasarana Madrasah di Provinsi NTB tersebut meliputi MTSN 1 Lombok Barat, MTSN 3 Lombok Tengah, MTSN 3 Lombok Timur, MTSN 4 Lombok Timur, MAN Insan Cendekia Lombok Timur, MAN 2 Lombok Timur, MAN Sumbawa Barat, MIN 4 Sumbawa, MTSN 4 Sumbawa, MAN 2 Sumbawa, MTSN 1 Dompu, MTSN 1 Bima, MTSN 4 Bima, dan MTSN 5 Bima.

***

Nah, itulah sedikit informasi mengenai Kementerian PUPR yang telah merehabilitasi 14 Madrasah di NTB tahun 2022 lalu.

Semoga artikel ini bermanfaat ya Property People!

Cari penawaran rumah terbaik seperti di Podomoro Park Bandung hanya di Rumah123.com.

Follow juga Google News Rumah123.com.


Tag: , ,


Christantio Utama
Lulusan Binus jurusan Hubungan Internasional. Mengawali karier sebagai jurnalis di Detikcom pada 2018 dan sekarang bekerja di 99 Group sebagai penulis artikel. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA