OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Jokowi Groundbreaking Sejumlah Proyek IKN. Ini Daftarnya!

17 Januari 2024 · 2 min read Author: Gadis Saktika · Editor: M. Iqbal

groundbreaking ikn

groundbreaking ikn | sumber: ekonomi.bisnis.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) lagi-lagi melakukan rangkaian groundbreaking tahap keempat pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Simak berita mengenai groundbreaking IKN terbaru pada artikel ini!

Melansir dari CNNIndonesia, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN mengatakan bahwa ada 10 proyek yang akan groundbreaking hari ini.

Proyek tersebut meliputi studio siaran radio yang digarap Radio Republik Indonesia (RRI), SUN HUB, Nusantara Warehouse Park yang digarap PT Wulandari Bangun Laksana, hingga Nusantara Logistic Hub milih PT Pos Indonesia.

“Pos Indonesia ini bekerja sama dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai badan usaha otorita,” kata Agung dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (16/1).

Lalu, ada Jambuluwuk yang akan membangun hotel bintang lima dan Benihbaik.com yang membangun Green Pesantren.

Groundbreaking Lembaga Negara

Kemudian, ada pula groundbreaking lembaga negara yang akan dilaksanakan esok hari meliputi pembangunan kantor IKN, masjid negara, dan memorial park.

Ketiga proyek tersebut akan dibangun oleh Kementerian PUPR yang dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hari ini, Presiden Jokowi juga groundbreaking proyek lembaga negara lainnya, yaitu kantor Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS).

Meski demikian, Agung belum membocorkan berapa biaya investasi dari groundbreaking 10 proyek di atas. 

Menurutnya, hal itu kan disampaikan Jokowi secara langsung.

“Ini menu yang akan kita hadapi besok, detailnya bisa kita lihat esok hari bapak presiden ada di sana sehari penuh,” kata dia.

Keberangkatan Presiden Jokowi

jokowi

sumber: infopublik.id

Diketahui, dalam keterangan resmi BPMI Setpres, Rabu (17/1/2024), Jokowi berangkat ke IKN dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 06.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi melanjutkan perjalanan menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di sana, Jokowi turut didampingi beragam stakeholder, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudi Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

***

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untukmu ya, Property People.

Dapatkan informasi lainnya, seperti apa itu groundbreaking hanya di laman artikel.rumah123.com.

Yuk, kunjungi juga Teras123 untuk ngobrolin properti bersama expert!

Siapa tahu, kalau kamu ingin beli rumah di Rumah123, tapi belum tahu apa saja persyaratan yang perlu dikumpulkan, langsung tanya-tanya saja karena #SemuaADAdiSini.


Tag: , ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA