OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

3 Janji Prabowo-Gibran Soal Perumahan, Salah Satunya Atasi Backlog!

15 Februari 2024 · 3 min read Author: Nik Nik Fadlah · Editor: M. Iqbal

janji prabowo

janji prabowo | sumber: cnnindonesia.com

Inilah deretan janji Prabowo dan Gibran soal perumahan rakyat yang siap dijalankan jika berhasil terpilih dalam pemilu 2024, mulai dari atasi backlog hingga sediakan jutaan rumah!

Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah berhasil dilaksanakan pada Rabu (14/02/2024).

Berdasarkan hasil perhitungan real time dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), per 15 Februari 2024, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming berhasil memperoleh suara sebesar 56 persen.

Perolehan tersebut membuat Prabowo dan Gibran mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tingginya angka yang diperoleh pasangan Prabowo-Gibran membuat banyak masyarakat mengingat kembali program apa saja yang akan dijalankan oleh pasangan nomor urut 2 tersebut.

Salah satu program yang menjadi sorotan adalah perumahan rakyat.

Pasangan Prabowo dan Gibran sendiri memang pernah menggaungkan sejumlah janji mengenai perumahan rakyat yang nantinya akan dijalankan jika terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

Lalu, apa saja janji kampanye Prabowo dan Gibran soal perumahan rakyat yang pernah dipaparkan?

Janji Prabowo dan Gibran untuk Perumahan Rakyat

program prabowo jika jadi presiden

Sumber: Kompas.com

Dilansir dari berbagai sumber, inilah sejumlah usulan Prabowo-Gibran soal perumahan.

1. Atasi Backlog Perumahan

Janji Prabowo dan Gibran soal perumahan pertama adalah mengatasi backlog hunian yang masih tinggi.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sendiri memang memiliki komitmen kuat untuk menaikkan anggaran perumahan agar backlog perumahan dapat menurun.

Panangian Simanungkalit selaku Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran mengungkapkan, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan anggaran sekitar Rp101 triliun per tahun.

2. 3 Juta Rumah untuk Masyarakat Indonesia

janji prabowo 2024

Sumber: Bisnis.com

Sebagai bagian dari strategi transformasi bangsa, Prabowo-Gibran bertekad untuk membangun sebanyak 3 juta rumah di Indonesia.

Tujuan tersebut tak terlepas untuk memperbaiki kualitas hidup seluruh rakyat.

Nantinya, program akan terbagi secara merata di pedesaan, pesisir, dan perkotaan.

“1 juta di pedesaan, 1 juta di pesisir, dan 1 juta di perkotaan,” ungkap Prabowo seperti dikutip dari laman kompas.com pada (15/02/2024).

3. Hunian Terjangkau dengan Sanitasi Baik

Janji Prabowo jika terpilih menjadi presiden selanjutnya adalah memberikan jaminan kepada masyarakat agar memiliki rumah dengan sanitasi baik.

Berdasarkan penjelasan dari Panangian Simanungkalit, ini termasuk ke dalam 8 program hasil terbaik cepat (best result fast) yang akan dilaksanakan dalam periode 2024–2029.

“Program sektor perumahan adalah best result fast yang keempat yakni program infrastruktur desa dan kelurahan, bantuan langsung tunai, dan menjamin ketersediaan rumah murah bersanitasi baik bagi yang membutuhkan rumah khususnya kalangan milenial dan gen Z Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” katanya dalam laman kompas.com.

***

Itulah beberapa janji Prabowo Gibran jika berhasil terpilih dalam pemilu 2024.

Baca juga ulasan lain seputar kabar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Untuk mendapatkan berita terbaru, ikuti terus Google News kami, ya.

Yuk, segera wujudkan keinginan untuk memiliki rumah impian bersama Rumah123 dan dapatkan berbagai informasi seputar pengajuan KPR karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya