tentara bidan prewed

Bukan sekadar anggapan orang-orang, ternyata ada beberapa alasan kenapa polisi dan tentara sering menikah dengan bidan. Kira-kira kenapa mereka berjodoh, ya? Di tengah-tengah masyarakat, stereotip angkatan bersenjata menikah dengan tenaga kesehatan mungking sudah sangat tidak asing lagi. Bukan satu-dua saja, pernikahan antara dua profesi tersebut pun cukup sering dijumpai. Menariknya, pernikahan mereka sering dianggap sebagai relationship goals dan wedding dream di negeri ini. Tak hanya itu saja, mereka pun memiliki foto pre-wedding yang menarik dengan mengenakan seragam lengkap.

Di balik fenomena tersebut, berikut ini alasan kenapa polisi dan tentara sering menikah dengan bidan…

Alasan Kenapa Polisi dan Tentara Sering Menikah dengan Bidan

polisi menikah dengan bidan akurat.co

1. Pengaruh Lingkungan

Profesi bidan atau tenaga kesehatan identik dengan pergaulan yang didominasi dengan kaum perempuan.

Sebaliknya, profesi angkatan bersenjata mayoritas didominasi oleh kaum laki-laki.

Di dalam lingkungan yang kurang majemuk seperti itu, dianggap ada kebutuhan lebih untuk memperoleh perhatian dari seseorang dengan tipe atau profesi yang berlawanan

Dengan demikian, pengaruh lingkungan merupakan salah satu alasan utama kenapa polisi dan tentara sering menikah dengan bidan.

2. Adanya Kesamaan Pola Kerja

Baik angkatan bersenjata maupun tenaga kesehatan, dua-duanya dikenal sebagai profesi dengan pola kerja yang tidak menentu.

Mereka harus siap kapanpun dan dalam keadaan apapun untuk melaksanakan tugasnya.

Dari pola kerja yang mirip, timbullah perasaan senasib dan berpikir akan lebih mudah untuk saling memahami satu sama lain.

3. Kebiasaan Atasan

Alasan lain kenapa polisi dan tentara sering menikah dengan bidan adalah karena adanya pengaruh dari atasan yang juga cenderung untuk menikah dengan profesi tersebut.

4. Saling Melengkapi

Hubungan pernikahan adalah hubungan yang seharusnya saling melengkapi, bahkan hal tersebut merupakan kewajiban. Profesi bidan dikenal sebagai sosok wanita yang sabar, telaten, dan dapat diandalkan untuk merawat keluarga serta mengasuh anak-anak. Di samping itu, profesi polisi dan tentara identik dengan profesi yang mampu memberikan rasa aman.

5. Tentara dan Polisi Punya Koneksi

Salah satu alasan logis kenapa banyak tentara dan polisi memilih menikah dengan bidan adalah karena mereka memiliki koneksi. Biasanya mereka memang mencari pasangan yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan atau dikenalkan oleh teman-temannya yang lebih dulu berjodoh.

6. Penghasilan yang Belum Besar

Pria berseragam yang masih muda sadar betul dengan penghasilan yang masih pas-pasan. Sehingga mereka menginginkan pasangan yang juga bekerja untuk saling membantu dalam perekonomian.

***

Semoga bermanfaat, ya.

Simak terus informasi bermanfaat lainnya di Berita 99.co Indonesia.

Kalau kamu sedang mencari rumah, pastikan cek di www.99.co/id dan rumah123.com.

Dapatkan kemudahan untuk memenuhi kebutuhan properti, karena 99.co serta Rumah123.com #PastiBisa dan selalu #AdaBuatKamu.

Kunjungi dari sekarang dan temukan hunian favoritmu, salah satunya Srimaya Residence!

Bagikan:
693 kali