OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Hong Kong Berpeluang Investasi Infrastruktur di Indonesia. Sinyal Baik?

01 Maret 2023 · 2 min read Author: Gadis Saktika

Negara Hong Kong berpeluang investasi  infrastruktur di Indonesia. Penjajakan itu ditandai kampanye Building for the Future di Indonesia yang dilakukan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) pada 27 Februari 2023-2 Maret 2023.

Melansir dari kompas.com, Asisten Direktur Eksekutif HKTDC Stephen Liang mengatakan, Hong Kong telah menghapus pembatasan perjalanan internasional seiring dengan membaiknya kondisi pandemi Covid-19.

“Dalam periode revitalisasi ini, tidak ada waktu yang lebih baik daripada saat ini untuk menangkap peluang baru yang akan menguntungkan komunitas bisnis Indonesia dan Hong Kong serta memperkuat pertumbuhan ekonomi di kedua tempat tersebut,” ujarnya dalam Hong Kong Forum on Urban Development di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Lalu, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia menaruh prioritas lebih kepada investasi infrastruktur.

“Dengan pembangunan infrastruktur yang cepat dan pemindahan ibu kota, ada banyak peluang yang muncul,” imbuh Stephen Liang.

Ahli dari Berbagai Sektor

hktdc

sumber: jpnn.com

Kemudian, terdapat 20 ahli yang berasal dari berbagai sektor profesional, meliputi infrastruktur, arsitektur, teknik, properti, konstruksi, dan perencanaan kota.

Sesi pleno forum tersebut menampilkan perusahaan-perusahaan IRES Hong Kong dan membahas tentang pengembangan kota pintar, prospek infrastruktur, dan konstruksi perkotaan.

Selain itu, terdapat dua sesi tematik lain yang membuat delegasi Hong Kong berbagi informasi dalam bidang teknik lingkungan dan arsitektur perkotaan berkelanjutan.

Selama dua hari, para delegasi akan berinteraksi dengan Pemerintah dan pemimpin bisnis di Indonesia dalam kunjungan ke proyek-proyek infrastruktur serta pembangunan perkotaan terkemuka untuk menangkap peluang bisnis antara Hong Kong dengan Indonesia.

Peluang Kerja Sama Pembangunan IKN

ikn

Sumber: sindonews.com

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Herry Trisaputra Zuna mengatakan Pemerintah membuka peluang kerja sama dengan Hong Kong, termasuk dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) merupakan salah satu skema yang bisa dilakukan dalam membangun proyek IKN.

“Forum yang seperti ini baik, bilateral, kita punya kebutuhan proyek yang dibiayai, di sana (Hong Kong) ada potensi untuk berinvestasi, kita match-kan,” tambah Herry.

Tindak lanjut terkait kerja sama ini nantinya akan dibahas melalui tim-tim kecil dengan peluang investasi untuk proyek solicited maupun unsolicited.

***

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Property People!

Temukan juga berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara dengan mengikuti Google News Rumah123.com.

Sedang mencari properti terbaik di marketplace tepercaya? Kunjungi laman Rumah123.com.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, karena kami selalu #AdaBuatKamu.


Tag: ,


Gadis Saktika

Content Writer

Gadis Saktika adalah Content Writer di 99 Group yang sudah berkarier sebagai penulis dan wartawan sejak tahun 2019. Lulusan Bahasa dan Sastra Indonesia UPI ini senang menulis tentang etnolinguistik, politik, HAM, gaya hidup, properti, dan arsitektur.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA