OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Ajang Penghargaan GPA The People's Choice 2024 Kembali Digelar. Libatkan Partisipasi Konsumen dalam Menentukan Pilihan Terbaik!

30 Mei 2024 · 5 min read Author: Nik Nik Fadlah · Editor: M. Iqbal

acara penghargaan GPA The People's Choice 2024

Sumber: Rumah123.com

Acara penghargaan GPA The People’s Choice 2024 siap digelar. Bantu berikan rekomendasi terbaik terkait properti untuk konsumen!

Setelah diadakan pada tahun 2022 lalu, Rumah123 dan Indonesia Property Watch (IPW) kembali menggelar acara penghargaan bergengsi Golden Property Awards (GPA).

GPA merupakan ajang penghargaan industri properti tertinggi sekaligus terbesar di Indonesia, di mana dapat menjadi benchmark consumer dalam menentukan proyek serta produk pendukung properti terbaik.

Menurut Ali Tranghanda selaku CEO Indonesia Property Watch, dalam sistem penilaiannya, standar independen tinggi telah ditetapkan.

“Kami menetapkan standar independen yang tinggi dalam penyelenggaraan penghargaan ini dan senantiasa mempertahankannya untuk menjamin objektivitas sehingga tidak ada transaksional dalam penentuan pemenang.” ungkap Ali dalam keterangan yang diberikan kepada media.

Gunakan Sistem Voting yang Transparan dalam Pemilihan

penghargaan GPA The People's Choice 2024

CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda dalam acara konferensi pers GPA pada Rabu (29/5/2024) (Sumber: Rumah123.com)

Bertajuk “The People’s Choice”, Golden Property Awards merupakan penghargaan pertama sekaligus satu-satunya di bidang properti yang melibatkan partisipasi aktif konsumen dalam pemilihan.

Melihat kesuksesan GPA di tahun 2022 yang mengusung konsep sama yakni people’s choice, di tahun 2024 ini, ditargetkan lebih dari 130.000 voting konsumen terlibat dalam voting di laman rumah123.com/gpavoting.

“GPA The People’s Choice 2024 melibatkan partisipasi luas dari masyarakat untuk melihat seberapa besar top of mind dari proyek hingga merek di mata konsumen melalui voting langsung, sekaligus menjadi indikasi efektivitas strategi pemasaran dan promosi yang telah dilakukan perusahaan apakah sudah benar-benar menjangkau masyarakat luas atau belum. Selain itu, sejauh mana tingkatan kepuasan dari konsumen pembeli properti atau pemakai produk bahan bangunan akan dapat tergambar dari hasil voting ini,” kata Ali.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 ajang penghargaan Golden Property Awards juga pernah diadakan.

Namun, pada tahun 2023 penilaian dilakukan dengan memberikan assesment dan survei langsung ke lapangan terhadap ratusan 476 proyek properti.

Berperan Penting untuk Agent dan Developer di Industri Properti

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong di acara GPA

Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong (Sumber: Rumah123.com)

Sebagai ajang penghargaan prestisius di tanah air, GPA memiliki peranan penting bagi agent maupun developer. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Arebi, Lukas Bong dalam acara Press Conference GPA yang dilaksanakan pada Rabu (29/5/2024). 

“Kita tahu GPA selalu meng-endrose developer mana yang layak menerima awards-nya. Kita tidak ragukan apa pun hasilnya, orang bilang sahid, kompeten memang mereka yang terpilih. Jadi dengan melibatkan people’s choice semakin membuktikan yang menentukan layak tidaknya satu brand itu bukan hanya dari tim juri, tapi melibatkan masyarakat luas selaku mereka yang memakai jasa atau yang sebagai tim yang berinteraksi langsung dengan produk-produk atau brand tersebut,” ungkapnya.

Pendapat yang sama pun disampaikan oleh Founder Synergy Developer Indonesia, Ismet Natakarmana.

Menurutnya, ajang penghargaan Golden Property Awards dapat memacu para developer untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumer.

GPA The People’s Choice 2024 Beri Penghargaan untuk 40 Kategori

Senior VP Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani di acara GPA The Peoples Choice 2024

Senior VP Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani (Sumber: Rumah123.com)

Pada tahun 2024, lebih dari 40 kategori akan diperlombakan.

Adapun kategori tersebut mulai dari Best Choice Housing Project, Best Choice Subsidized Housing Project, Best Choice Apartment Project, Best Choice Housing Design.

Lalu, terdapat juga pernghargaan untuk kategori Best Choice Building Material, Best Choice Home Appliance, Best Choice Bank, Best Choice Luxury Building Material, dan Company of the Year.

Menurut Senior VP Marketing Rumah123, Bharat Buxani, GPA yang dilaksanakan pada tahun ini berbeda dibandingkan tahun lalu karena ini merupakan awards di mana konsumen yang langsung menentukan pemenangnya.

“Yang membedakan GPA “The People’s Choice” dengan tahun lalu maupun yang akan dilaksanakan tahun depan adalah ini satu-satunya awards yang konsumer yang menentukan pemenangnya.” ungkap Bharat pada acara konferensi pers GPA The People’s Choice.”

Lebih lanjut, Bharat mengungkapkan bahwa GPA bisa menjadi tolok ukur bagi para konsumer untuk menentukan produk atau brand yang bagus itu apa.

Pada penghargaan Golden Property Awards 2024 tahun ini, Rumah123 membuat sistem voting khusus yang mudah diakses, tetapi tetap mengedepankan validitas tinggi untuk memastikan kualitas pemenangnya.

Sistem voting ini dibuat secara satu pintu dengan validasi yang dilakukan secara realtime.

Para konsumer dapat memilih kategori favorit melalui laman rumah123.com/gpavoting mulai tanggal 7 Juni hingga 7 Juli 2024.

Sementara malam penghargaan GPA The People’s Choice 2024 akan dilaksanakan pada 7 Agustus mendatang.

Dengan adanya penghargaan ini, konsumen dapat memperoleh panduan rekomendasi pilihan terbaik dengan lebih mudah, baik dalam memilih brand, material, dan dekorasi rumah.

Kemudian, GPA The People’s Choice 2024 juga bisa memberi kemudahan bagi para konsumen untuk memilih proyek dan perusahaan properti, maupun dalam transaksi properti.

“GPA The People’s Choice 2024 diharapkan dapat bermanfaat dalam memberikan rekomendasi terbaik bagi seluruh masyarakat saat akan menentukan pilihan properti termasuk memilih bahan bangunan yang berkualitas. Semua konsumen akan mendapatkan kesempatan untuk dapat menyuarakan pilihannya dan memilih proyek dan merek bahan bangunan terbaik melalui platform yang kami sediakan, karena suara Anda semua sangat berarti bagi kemajuan perkembangan pasar properti di tanah air,” jelas Bharat.

***

Itulah informasi lengkap seputar ajang penghargaan GPA The People’s Choice 2024.

Yuk, tentukan pilihanmu dalam laman rumah123.com/gpavoting!

Temukan ulasan lain seputar kabar properti hanya di artikel.rumah123.com.

Untuk mendapatkan berita terbaru, ikuti terus Google News kami, ya.

Ingin memiliki rumah impian di kawasan strategis? Cek selengkapnya dalam laman Rumah123 dan dapatkan berbagai kemudahan untuk mendapatkan unit terbaik karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Nik Nik Fadlah

Content Writer

Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan yang kini menjadi penulis di Rumah123 dan Berita 99. Memiliki pengalaman menulis di bidang kesehatan, gaya hidup, fashion, teknologi, pendidikan, hingga properti. Hobi membuat digital collage art.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA