OK
logo rumah123
logo rumah123
Iklankan Properti
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Elektabilitasnya Salip Ganjar, Anies Baswedan Anggap Isyarat Rakyat Ingin Perubahan

23 Nopember 2023 · 2 min read Author: Maskah Alghofar

elektabilitasnya-salip-ganjar-anies-baswedan-anggap-isyarat-rakyat-ingin-perubahan

Sumber: Detik.com

Elektabilitas Anies Baswedan salip Ganjar Pranowo, nomor urut Capres-Cawapres 1 ini anggap sebagai isyarat rakyat butuh perubahan.

Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, memberikan tanggapan terhadap hasil survei elektabilitas pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin atau Amin), yang berhasil melampaui pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurutnya, peningkatan ini mencerminkan kebutuhan masyarakat Indonesia akan perubahan yang signifikan.

Anies Baswedan menyatakan bahwa hasil survei tersebut menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat, dan dia percaya bahwa keberhasilan pasangannya dalam survei ini menggambarkan dorongan kuat untuk adanya transformasi positif di dalam negeri.

Tanggapannya menyoroti aspirasi masyarakat yang semakin menghendaki perubahan substantif dalam berbagai aspek kehidupan, mencakup aspek ekonomi, sosial, dan politik.

Anies Baswedan Anggap Elektabilitasnya Sebagai Isyarat Rakyat

elektabilitas anies salip ganjar pranowo

Sumber: Tempo.co

Pasangan nomor urut Capres-Cawapres 1 ini menyebut peningkatan elektabilitasnya terjadi karena masyarakat Indonesia saat ini sangat membutuhkan perubahan.

Anies Baswedan menyampaikan, “Mari tanyakan kepada ibu-ibu rumah tangga di seluruh Indonesia: apakah kondisi ekonomi rumah tangga dan beban kehidupan sehari-hari mereka terasa ringan atau berat? Jika terasa berat dan tidak dapat diteruskan, maka perubahan menjadi suatu kebutuhan.”

Mantan Gubernur DKI Jakarta menekankan bahwa perubahan tidak hanya terkait dengan pemenuhan kebutuhan pokok, melainkan juga mencakup sektor-sektor lain seperti pendidikan dan kesehatan.

Hasil survei dari Indonesia Political Opinion (IPO) menyatakan bahwa calon presiden Prabowo Subianto memimpin dengan tingkat keterpilihan sebesar 37,5 persen, mengungguli tiga calon presiden lainnya.

Dalam konteks ini, Anies Baswedan menduduki peringkat kedua dengan dukungan sebesar 32,7 persen, sementara Ganjar Pranowo berada di posisi ketiga dengan dukungan 28,3 persen.

Lalu, dalam skenario pertarungan langsung antara Prabowo dan Anies Baswedan, Prabowo memperoleh dukungan sebesar 52,1 persen, sementara Anies Baswedan mendapatkan 46,0 persen.

Dalam pertarungan yang serupa dengan Ganjar Pranowo, Prabowo memimpin dengan dukungan 51,7 persen, sedangkan Ganjar Pranowo mendapatkan 39,8 persen.

Sementara itu, dalam duel antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan mendapatkan dukungan sebesar 50,5 persen, sementara Ganjar Pranowo meraih 41,7 persen dukungan.

***

Itulah ulasan seputar elektabilitas Anies Baswedan salip Ganjar Pranowo yang dianggap sebagai isyarat dari rakyat.

Kamu juga bisa simak kabar hangat politik tanah air lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Semoga bermanfaat, ya.

Biar makin merasakan manfaatnya kamu bisa follow dulu Google News kami!

Pastikan juga kamu mengunjungi www.rumah123.com untuk menemukan rumah idaman bersama keluarga.

Kami senantiasa menyediakan beragam hunian pilihan yang pasti #AdaBuatKamu.



Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya