OK

Ditjen Perumahan Dapat Anggaran Rp5,1 Triliun, Bisa Bangun Berapa Rumah Tahun 2022 Ini?

05/01/2022 by Arif Abdurahman

lanskap perumahan jakarta indonesia

Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan anggaran triliunan pada tahun 2022.

Anggaran sebesar Rp 5,1 triliun dialokasikan untuk melaksanakan sejumlah program pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Sejumlah program pembangunan perumahan yang akan dilaksanakan misalnya rumah khusus (rusus), rumah susun (rusun), dan rumah swadaya.

Selain itu, anggaran tadi untuk penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) rumah subsidi.

Ditjen Perumahan Jamin Kualitas Hunian Bagi Rumah Tangga

iwan suprijanto pupr

Sumber: antaranews.com

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto berharap dukungan dari berbagai instansi dan lembaga.

“Kami berharap tahun 2022 ini para pegawai bisa mengingat dan menjaga spirit serta militansi Kementerian PUPR,” terang Iwan dalam siaran pers, Selasa (4/1/2022).

Ia berharap pemerintah daerah, pengembang, perbankan, dan masyarakat untuk mewujudkan hunian layak demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Oleh karena itu, kata Iwan, setiap unit organisasi, kerja, dan pelaksana teknis di Kementerian PUPR perlu mengevaluasi capaian Tahun Anggaran (TA) 2021 dan mengecek target TA 2022.

Sebab, berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, Ditjen Perumahan memiliki target 70 persen rumah tangga menghuni rumah layak.

Target Ditjen Perumahan itu jika ditotalkan sebanyak 11 juta rumah tangga bisa menempati rumah.

Iwan menerangkan, pihaknya akan tetap memperhatikan kualitas bangunan dan estetika rumah yang dibangun oleh Ditjen Perumahan.

Program Sejuta Rumah Rancangan Ditjen Perumahan

perumahan rakyat

Sumber: bisnis.com

Ditjen Perumahan mencanangkan pelaksanaan Program Sejuta Rumah (PSR) sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan bantuan perumahan berkualitas serta nyaman untuk ditempati.

“Kami juga siap menggandeng seluruh mitra kerja bidang perumahan untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada,” sebut Iwan.

Adapun target pembangunan Ditjen Perumahan di tahun ini antara lain rumah khusus sebanyak 2.300 unit dan rumah susun sebanyak 12.787 unit.

Selain itu, untuk rumah swadaya sebanyak 118.960 unit dan Bantuan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) sebanyak 55.000 unit.

Untuk itu, ia berharap dukungan dari segenap pihak untuk bersama-sama mewujudkan hunian layak yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga siap menggandeng seluruh mita kerja bidang perumahan untuk mengoptimalkan seluruh potensi yang ada agar masyarakat Indonesia bisa menempati rumah yang layak huni,” tutur Iwan.

Nah, kalau sedang cari rumah atau properti, bisa telusuri rekomendasinya di Rumah123.com.

Dapatkan apartemen untuk hunian atau investasi seperti Sentraland Antapani.

Baca juga berita seputar rumah dan properti pastinya hanya di artikel Rumah123.com.


Tag: ,


Arif Abdurahman

Arif Abdurahman

Pop culture nerd dan otaku dengan kearifan lokal.