OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Daftar Proyek Properti dari Emiten Properti Terbesar Indonesia di Tahun 2023, Apa Saja?

01 Maret 2023 · 3 min read Author: Ilham Budhiman

Sejumlah emiten properti yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah menyiapkan rencana pengembangan proyek properti di 2023 menyusul membaiknya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pengembang properti seperti Intiland, Ciputra, hingga Agung Podomoro bersiap melanjutkan pengembangan proyek yang sudah berjalan (proyek eksisting).

Ketiga developer properti yang tercatat di BEI itu fokus pada proyek-proyek yang tersebar di sejumlah daerah, Property People.

Melansir kontan.co.id, hal ini karena permintaan masyarakat terhadap properti diproyeksikan akan meningkat terutama pada properti hunian.

Lantas, seperti apa rencana bisnis pengembang properti terbesar di tahun 2023? Apa saja proyek yang tengah disiapkan?

Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Daftar Proyek Emiten Properti Tahun 2023

1. Intiland Development

proyek properti 2023

Sumber: intiland.com

Emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) masih fokus untuk melanjutkan pengembangan proyeknya yang sudah berjalan.

“Tahun 2023 kami lebih fokus pada pengembangan di proyek landed house dan industrial estate, untuk pengembangan ini kami sudah siapkan belanja modal sebesar Rp1 triliun,” kata Direktur Utama PT Intiland Development Archied Noto Pradono melansir kontan.co.id.

Beberapa proyek properti tersebut antara lain kawasan terpadu Amesta Living di Surabaya seluas 60 hektare.

Tak cuma di Surabaya, DILD menyiapkan empat proyek apartemen dan empat proyek perumahan, sedangkan di Tangerang, perseroan menghadirkan dua proyek perumahan, serta produk apartemen dan pergudangan di kawasan terpadu Aeropolis.

Selain mengembangkan proyeknya, DILD juga fokus pada program penjualannya untuk mencapai target marketing sales 2023 senilai Rp2,3 triliun.

2. Agung Podomoro Land

proyek properti 2023

Sumber: agungpodomoroland.com

PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) juga menyiapkan proyek properti di Bukit Podomoro Business Park yang ditargetkan selesai pada 2023.

Ada juga proyek lain seperti The Premiere Hills, Podomoro Park Bandung, Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Golf View, Kota Kertabumi, SOHO Pancoran, Borneo Bay City, Orchard Park Batam, hingga Gading Premiere.

Marketing Director PT Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya mengatakan bahwa Kota Podomoro Tenjo menjadi produk properti yang diminati.

“Kami membangun Kota Podomoro Tenjo dua tahun lalu dengan target pasar utama anak muda. Hampir 64 persen pembeli Tenjo adalah generasi milenial dan 67 persen di antaranya adalah end user,” katanya.

3. Ciputra Development

Sumber: citragardenserpong.co

Pengembang properti yang dikembangkan konglomerat Ciputra, PT Ciputra Development Tbk. (CTRA), telah meluncurkan produk properti terbarunya.

Proyek properti terbaru berada di Serpong yaitu Citra Garden Serpong.

Pengembangan berupa green development ini seluas 350 hektare, Property People.

Melansir Bisnis.com, CTRA menargetkan marketing sales mencapai Rp8,9 triliun pada tahun ini.

***

Itulah daftar proyek properti tahun 2023 dari sejumlah emiten properti terbesar.

Temukan informasi menarik seputar properti melalui laman artikel.rumah123.com.

Baca juga topik-topik lainnya melalui Google News Rumah123.com.

Berencana membeli rumah di Bogor? Golden Hills di Gunung Sindur Bogor bisa jadi opsi terbaik.

Cek ketersediaannya di Rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu.


Tag: , ,


Ilham Budhiman

Lulusan Sastra Daerah Unpad yang pernah berkarier sebagai wartawan sejak 2017 dengan fokus liputan properti, infrastruktur, hukum, logistik, dan transportasi. Saat ini, fokus sebagai penulis artikel di 99 Group.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA