OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

30 Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SMP yang Memotivasi

19 Desember 2023 · 5 min read Author: Insan Fazrul · Editor: M. Iqbal

catatan wali kelas di raport smp

catatan wali kelas di raport smp | sumber: web.hsu.go.id

Catatan wali kelas di raport SMP idealnya berisi motivasi dan saran agar siswa bisa lebih baik. Berikut beberapa contoh catatan tersebut yang dapat ditiru.

Pada pertengahan dan akhir Desember 2023 ini, siswa di seluruh jenjang sekolah akan mendapatkan buku laporan hasil belajar.

Buku laporan hasil belajar  juga bisa kita sebut dengan rapor atau raport.

Rapor berisi nilai semua mata pelajaran pada semester yang sudah siswa jalani.

Bukan saja berisi nilai, rapor umumnya memuat catatan wali kelas.

Catatan wali kelas merupakan ruang yang bagus untuk guru dalam memberi saran kepada para siswa.

Selain saran, catatan wali kelas bisa dijadikan wadah untuk memberi motivasi, pujian, dan kritik bagi siswa agar ia bisa lebih baik lagi.

Nah, artikel berikut sudah merangkum contoh catatan wali kelas di raport SMP yang bisa dijadikan rujukan.

Kamu hanya perlu memodifikasi atau menyesuaikan isinya. Selengkapnya, bisa kamu lihat di bawah ini!

30 Contoh Catatan Wali Kelas di Raport SMP

catatan wali kelas di raport smp

1. Catatan Wali Kelas di Raport SMP yang Memotivasi

1. Kamu adalah anak yang berbakat. Teruslah belajar dan mengembangkan potensimu agar semester depan bisa lebih baik lagi.

2. Hendi, Ibu/Bapak percaya kamu merupakan anak yang cerdas dan kreatif. Jangan pernah menyerah untuk belajar, ya.

3. Kamu mempunyai semangat belajar yang luar biasa. Pertahankan, Ibu/Bapak yakin pada semester depan kamu bisa mendapat nilai yang lebih baik.

4. Kamu salah satu siswa yang baik hati dan suka menolong. Teruslah menjadi pribadi yang positif dan bermanfaat bagi orang lain.

5. Kamu hanya perlu meningkatkan semangat dan antusias dalam belajar. Ibu/Bapak percaya dengan begitu kamu bisa mendapat nilai yang lebih bagus lagi.

6. Nak, kamu mempunyai sisi kreatif yang perlu dikembangkan. Ibu/Bapak yakin, selain berprestasi di bidang akademik, kamu bisa berprestasi di bidang seni.

7. Ibu/Bapak tahu, kamu sering mengeluh jika pelajaran matematika sulit untukmu. Namun, dengan semangat dan tekad luar biasa, pelajaran itu pasti bisa ditaklukan.

8. Jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada Ibu/Bapak guru. Bila kamu mendapat kesulitan, mari kita pecahkan bersama.

9. Terus pertahankan usaha yang sudah kamu lakukan pada semester depan. Pada tahun selanjutnya, perjuanganmu pasti akan membuahkan hasil.

10. Ibu/Bapak ingin mengucapkan terima kasih. Kamu sudah berjuang. Pertahankan terus, ya. 

2. Catatan Wali Kelas di Raport SMP untuk Siswa Berprestasi

11. Andi, nilai rapormu sangat memuaskan. Ibu/bapak bangga dengan prestasimu. Teruslah belajar dan berprestasi agar cita-citamu tercapai.

12. Widia, kamu selalu menjadi yang terbaik di kelas. Ibu/bapak yakin kamu bisa meraih kesuksesan. Ibu/Bapak berharap kamu bisa membantu siswa yang kesulitan dalam belajar.

13. Kamu adalah contoh yang baik bagi teman-temanmu. Teruslah menjadi teladan bagi orang lain.

14. Prestasimu telah mengharumkan nama sekolah. Ibu/bapak bangga denganmu.

15. Kamu berhasil membuktikan. Siswa yang baik tak selalu harus berprestasi di bidang akademik. Kamu pun akhirnya bisa mengharumkan sekolah ke ajang nasional dalam turnamen. Pertahankan terus, ya!

16. Nilai rapormu sangat memuaskan. Ibu/bapak bangga dengan prestasimu. Teruslah belajar dan pertahankan prestasimu.

17. Kamu selalu menjadi yang terbaik di kelas. Ibu/bapak yakin kamu bisa mempertahankannya. Paling penting, jangan lupa untuk tetap membumi atau jangan besar kepala.

18. Kamu adalah contoh yang baik bagi teman-temanmu. Teruslah menjadi teladan bagi orang lain.”

19. Prestasimu telah mengharumkan nama sekolah. Ibu/bapak bangga denganmu. Meski kamu sibuk, kamu pun berhasil mengejar ketertinggalan dalam berbagai mata pelajaran.

20. Selamat, kamu berhasil meraih prestasi baik pada semester ini. Pertahankan terus!

3. Catatan Wali Kelas di Raport SMP untuk Siswa Bermasalah

21. Ibu/Bapak tahu kamu anak yang baik. Namun, Ibu/Bapak sedih melihat perilakumu yang sering mengganggu teman-temanmu. Ibu/Bapak harap kamu bisa berubah dan menjadi anak yang lebih baik.

22. Kamu memiliki potensi yang besar. Namun, kamu sering mengecewakan orang tua dan gurumu. Ibu/Bapak harap kamu bisa berubah dan menjadi anak yang lebih baik.

23. Ibu/Bapak yakin kamu bisa menjadi anak yang lebih baik. Ibu/Bapak akan selalu mendukungmu. Jangan sungkan meminta bantuan saat kesulitan, ya

24. Ibu/Bapak berharap kamu bisa berubah. Tak perlu mengubah hal-hal besar. Kamu bisa mengubah hal kecil terlebih dulu.

25. Nak, jangan mudah terpengaruh dengan orang lain. Berfokuslah pada dirimu sendiri. Semester depan, Ibu/Bapak berharap kamu bisa memperbaiki kekuranganmu.

26. Nilai rapormu di mata pelajaran matematika perlu ditingkatkan. Ibu/Bapak harap kamu bisa lebih giat belajar dan mengerjakan tugas dengan teliti.

27. Nilai rapormu cukup memuaskan. Ibu/bapak harap kamu bisa lebih mengembangkan mata pelajaran yang sifatnya menghitung.

28. Tak ada kata terlambat untuk berubah. Ibu/Bapak siap untuk membantumu.

29. Ibu/Bapak tahu kamu adalah anak yang jujur dan amanah. Harapannya kamu bisa lebih bertanggung jawab dalam mengerjakan tugas.

30. Jika kamu berubah, Ibu/Bapak yakin pada semester depan kamu bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Ingat, hanya kamu yang bisa mengubah diri sendiri, bukan orang lain!

***

Itulah contoh catatan wali kelas di raport SMP.

Semoga bermanfaat, Property People.

Baca ulasan lainnya di artikel.rumah123.com.

Pastikan kamu sudah mengikuti Google News dari Rumah123 supaya tak ketinggalan banyak informasi terbaru.

Kenari Kebonkopi Alamasri merupakan hunian yang lokasinya strategis karena dekat dengan jantung Kota Bandung.

Klik Rumah123.com untuk informasi lebih lanjut karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Cek sekarang juga!


Tag: , ,


insan

Content Writer

Sejak kuliah sudah aktif menulis di Pers Kampus. Usai lulus, Insan menjadi penulis lepas yang fokus dengan topik gaya hidup dan sepak bola. Kini, menulis di 99 Group dengan membahas properti, pendidikan, gaya hidup, hingga teknologi.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA