OK

Beli Saham Hampir Rp100 Miliar, Kaesang Pangarep Disindir “Dapat Uang Dari Mana”?

18/12/2021 by Devi Suzanti

kaesang pangarep

Kaesang Pangarep membeli saham sebuah perusahaan dengan nilai hampir Rp100 miliar. Bukan pujian malah dapat sindiran. Berikut ulasan lengkapnya.

Belum lama ini, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), sebuah perusahaan makanan beku berbasis udang.

Namun, bukan pujian atau kekaguman karena milenial bisa membeli saham dengan nilai Rp92,2 miliar.

Tetapi malah memunculkan kontroversi dan trending di media sosial Twitter dengan tagar #DarimanaDuitKaesang.

Hal ini malah memunculkan kecurigaan bahwa ada uang negara yang masuk ke kantong Kaesang. Hal ini tentu menjadi bahan perbincangan.

Salah satunya pemilik akun @pura2demoCRAZY mengatakan, “Penjual pisang Kaesang Pangarep borong saham, wajar jika pak @.ramlirizal mempertanyakan sumber #DarimanaDuitKaesang membeli saham”.

Dilansir dari laman CNBC Indonesia, ternyata Kaesang memiliki bisnis yang menggurita hingga mendatangkan cuan yang berlimpah. Jadi, tak aneh  jika dirinya memiliki banyak cuan sebagai pebisnis.

Beberapa bisnisnya Sang Pisang, Hompimpa Gamers, Sang Javas, Ternakopi, Madhang, Siap Mas, Mangkok Ku, Chili Pari, Markobar, Hingga Goola.

Kaesang Pangarep Membeli Saham Senilai Rp92,2 Miliar

Dikutip dari Bursa Efek Jakarta Indonesia (BEI), Rabu (10/11/2021) yang dilansir dari laman Kompas.com, total saham yang dibeli Kaesang Pangarep 188,24 juta lembar saham.

Nilai tersebut sekitar 8% dari total keseluruhan saham yang ditempatkan di perseroan. Jika mengacu pada harga saham PMMP per lembar Rp490, jadi totalnya mencapai Rp92,2 miliar.

Ia membeli saham di PT Panca Mitra Multiperdana Tbk melalui perusahaan miliknya bernama PT Harapan Bangsa Kita atau dikenal sebagai GK Hebat.

GK Hebat merupakan perusahaan di bidang pengolahan makanan dan minuman yang menjadi salah satu platform UMKM yang berdiri tahun 2019.

Jabatan Kaesang Pangarep di GK Hebat adalah sebagai CEO & Co-Founder. Itulah beberapa sumber pengahasilan Kaesang Pangarep di luar dari kepemilikan klub sepak bola Persis Solo dan lainnya.

Sekilas Tentang Profil PT Panca Mitra Multiperdana Tbk yang Dibeli Kaesang

PMMP salah satu perusahaan pengolahan makanan beku berbasis udang yang didirikan pada tahun 1997 dengan pengoperasian penuh pada 2004.

Perusahaan tersebut berlokasi di Situbondo, Jawa Timur. Berdiri sejak puluhan tahun lalu, PMMP berkembang dengan pesat dan menjadi salah satu eksportir kedua terbesar di Indonesia.

Beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor produk dari PMMP antara lain Jepang dan  Amerika Serikat (AS).

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Citraland Driyorejo.