OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

4 Cara Bikin Bantalan Sofa Kembali Empuk

02 Oktober 2023 · 3 min read Author: Tiara

Salah satu perabot di rumah yang sering kita gunakan adalah sofa. Tidak heran bila seiring waktu bantalan sofa dapat menjadi lebih datar dan kurang empuk. Tentu, ini bisa membuat duduk jadi tidak nyaman. 

Tenang, tidak perlu buru-buru membeli sofa baru. Kamu bisa melakukan lima cara ini untuk membuat sofa kembali empuk seperti semula:

1. Putar atau Balik Bantalan Sofa

Cara termudah untuk mengembalikan keempukan sofa adalah memutar atau membalikkan bantalan.

Soalnya, bantalan sofa sering kali mengalami penumpukan tekanan di satu sisi. Nah, dengan membalikannya, maka dapat meratakan tekanan tersebut.  

bantalan sofa warna cream

Pastikan bantalan sofa selalu dibalik supaya tekanannya merata – Sumber: ruparupa

2. Tambahkan Isian Bantalan Sofa

Jika bantalan sofa terasa sangat datar, kamu dapat mempertimbangkan untuk menambahkan isian tambahan. Namun, cara ini dapat dilakukan bila bantalan sofa bisa dibuka.

Cukup tambahkankan busa, kapas, atau serat poliester di dalamnya. Selain itu, pastikan untuk meratakan isian dengan baik agar bantalan tetap nyaman.

3. Gunakan Topper atau pelindung sofa

Sama seperti kasur, kamu bisa menambahkan topper di atas dudukan sofa.

Topper merupakan lapisan tambahan yang cukup empuk.

Ada beberapa bahan topper yang bisa kamu gunakan,seperti busa memori atau bulu sintetis. Selain itu, topper juga dapat membantu melindungi bantalan asli dari keausan.

Sofa topper

Tambahkan sarung sofa yang agak tebal atau menyerupai topper biar semakin empuk – sumber: ruparupa

4. Gunakan Bantal Tambahan

Selain topper, kamu juga bisa menambahkan bantal di atas sofa. Pilih bantal-bantal dengan berbagai ukuran dan bentuk supaya kamu lebih nyaman. 

Tenang, harga bantal sofa cukup terjangkau, lho! Apalagi, sarung bantal sofa ini mudah digonta-ganti sesuai dengan kebutuhan. 

bantal sofa warna kuning

Pilih bantal sofa dengan bahan yang lembut biar semakin nyaman – sumber: ruparupa

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dudukan sofa kembali empuk. Namun, hal yang paling penting adalah lakukan perawatan secara rutin.

Sisihkan waktu untuk membersihkan bantalan dari debu dan kotoran secara berkala. Selain itu, hindari makan atau minum di atas sofa untuk mencegah tumpahan yang dapat merusak bantalan.

Lain halnya bila sofa sudah tidak bisa digunakan lagi, maka lebih baik ganti dengan yang baru.  Tenang, kamu bisa membeli berbagai model sofa terbaik hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga juga bisa belanja perlengkapan rumah tangga dan perabot untuk keperluan bisnis lainnya dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, SELMA, INFORMA, INFORMA Electronics, Krisbow, Pendopo, Pet Kingdom, Toys Kingdom, ATARU, Chatime, Susen, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Dapatkan juga berbagai penawaran dan promo menarik setiap belanja di ruparupa.

Cukup follow akun ruparupa di media sosial Instagram @ruparupacom dan TikTok @ruparupacom supaya tidak ketinggalan informasinya! Selamat belanja!


Tag: , , , , ,


Tiara

Content Manager

Content Manager 99 Group (Rumah123.com & 99.co Indonesia) - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA