efek lrt jabodebek ke properti iStock

Sebenarnya, apa sih efek kehadiran LRT Jabodebek ke properti, pembeli rumah dan juga investor harus mengetahui hal ini lo. 

LRT (Light Rail Transit/Lintas Rel Terpadu) Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi) direncanakan beroperasi pada Agustus 2022.

Kereta ringan baru mempunyai tiga lintas yaitu Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Dukuh Atas-Cawang.

Nantinya, jarak Bekasi-Cawang hanya 28 menit dengan menggunakan LRT Jabodebek, tentunya menjadi kelebihan.

Selain membangun LRT, Adhi Karya melalui anak perusahaannya Adhi Commuter Properti (ADCP) juga mengembangkan hunian vertikal.

Perusahaan ini membangun dan mengembangkan sejumlah proyek apartemen berkonsep TOD (Transit Oriented Development).

Semua proyek apartemen ini masuk dalam LRT City, seluruhnya terintegrasi dengan stasiun kereta ringan.

Apartemen yang terhubung dengan stasiun LRT Jabodebek ini memberikan kemudahan akses transportasi, salah satu efek LRT terhadap properti.

Pembangunan kereta ringan ini juga berdampak pada penjualan proyek LRT City, salah satunya LRT City Bekasi.

“Progres LRT yang sangat baik ini sangat berdampak pada penjualan unit apartemen LRT City Bekasi seiring edukasi berhunian di kawasan TOD kian dipilih oleh masyarakat,” ujar Direktur Utama ADCP Rizkan Firman seperti dikutip Detik.com.

“LRT yang akan beroperasi bulan Agustus mendatang menjadi sesuatu yang bukan hanya gimmick sehingga terus menarik minat masyarakat end user maupun konsumen,” lanjutnya.

Efek LRT Jabodebek ke Properti

Proyek apartemen LRT City Bekasi seperti LRT City Bekasi-Eastern Green dan LRT City Bekasi-Green Avenue terintegrasi dengan Stasiun LRT Jatimulya.

Hal ini memudahkan bagi penghuni hunian vertikal untuk melakukan aktivitas ke mana saja dengan menggunakan transportasi massal.

"Ini akan menjadi hunian yang cocok untuk keluarga muda perkotaan dengan fasilitas dan sarana transportasi yang akan memudahkan mobilitas sehari-hari tanpa perlu menggunakan kendaraan pribadi," ujar Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green Setya Aji Pramana.

Inilah efek LRT ke properti, tentunya mengubah gaya hidup penghuni untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.

Masyarakat mulai menggunakan LRT Jabodebek yang tentunya bisa antimacet dan memiliki waktu tempuh yang cepat.

Sementara efek LRT Jabodebek untuk properti lainnya sudah tentu menguntungkan investor properti yang membeli apartemen berkonsep TOD.

Penyewa tertarik untuk menyewa karena adanya kemudahan akses transportasi massal seperti LRT Jabodebek.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
286 kali