Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Istilah millennial telah menjadi trending topic yang cukup hangat belakangan ini. Millennial juga dikenal sebagai Generasi Y, dengan rentang usia antara 17 s/d 37 tahun yang merupakan usia produktif. Jumlah millennial sendiri di Indonesia saat ini tercatat ± 30% dari total jumlah penduduk Indonesia, sehingga dapat dikatakan bahwa kaum millennial adalah konsumen yang mendominasi pasar saat ini.

 

Kaum millennial, terutama mereka yang telah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, umumnya memiliki gaya hidup yang cukup tinggi, mulai dari trend berganti-ganti gadget, liburan ke luar negeri, menonton konser, berkumpul dan bersosialisasi di kedai kopi ternama, dan lain-lain.

 

Baca juga: Nih, Anak Muda Zaman Now! Umur 19 Tahun Sudah Beli Rumah Sendiri

 

Akan tetapi, memiliki hunian pribadi saat ini belum menjadi prioritas utama kaum millennial, padahal memiliki properti sendiri sedini mungkin sangat penting, mengingat kenaikan harga properti di Indonesia yang rata-rata yang mencapai 10% per tahun.

 

Di sisi lain, cukup banyak pengembang menawarkan properti residensial dengan harga yang sesuai dengan budget generasi millennial. Melalui fasilitas kredit kepemilikan rumah BNI Griya, para millennial dapat segera memiliki properti sendiri dengan cicilan per bulan yang terjangkau. Dengan rata-rata penghasilan millennial ± Rp6 juta/ bulan, maka kaum millennial tersebut dapat memiliki properti sendiri dengan harga mulai dari Rp470 jutaan dengan BNI Griya.

 

Baca juga: Kapan Beli Rumah? Secepat Mungkin, Ga Usah Menunda

 

Selain itu, BNI Griya juga menawarkan berbagai pilihan suku bunga mulai dari 7,1% p.a efektif fixed 2 tahun pertama dan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Tersedia pula fitur unggulan yaitu Angsuran Suka-Suka, di mana kaum millenial bebas menentukan sendiri besarnya angsuran per bulan, sehingga tidak perlu khawatir gaya hidupnya menjadi “drop” dengan cicilan bulanan yang tinggi.

 

Vice President Consumer Lending BNI, Egos Mahar, menjelaskan, berdasarkan data historical, rata-rata generasi millennial mulai mengajukan KPR di usia 30 tahun.

 

“Kami ingin mendorong agar millennial tertarik mengajukan KPR di usia yang lebih muda antara lain dengan menyediakan skema khusus millennial, tenor hingga 25 tahun dan kerja sama yang lebih banyak dengan developer yang sesuai millennial. Kaum millennial harus diedukasi untuk mengajukan kredit bukan semata hanya untuk tujuan konsumtif murni, tetapi mulai mengalokasikan dananya untuk pembelian rumah agar lebih mandiri ke depannya”.

 

Baca juga: Mumpung DP Rumah Lagi Turun, Yuk Beli Rumah!

 

Bagi kaum millennial yang belum memiliki properti sendiri, sekarang saatnya kalian #AmbilLangkahBerani beli properti saat ini melalui BNI Griya. Bagi yang telah memiliki fasilitas KPR di bank lain dengan cicilan per bulan yang terasa cukup memberatkan, dapat mengajukan BNI Griya Take Over untuk mendapatkan angsuran KPR yang lebih ringan.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi BNI Call 1500046 atau kunjungi Kantor Cabang BNI terdekat.
Bagikan:
1581 kali