kesalahan saat mendesain kamar anak

Simak sejumlah kesalahan saat mendesain kamar tidur anak, pastikan semua hal ini tidak terjadi agar putra putri aman dari ancaman bahaya.

Bagi kamu yang sudah berstatus mom and dad, tentunya harus memastikan keamanan putra putri saat di rumah.

Jangan salah lo, kecelakaan bisa terjadi di rumah, misalnya anak terjatuh dari tempat tidur atau terpeleset di kamar mandi.

Bisa jadi kamu pernah mendengar anak terjatuh ketika iseng memanjat lemari, sehingga akhirnya harus dioperasi.

Banyak kejadian yang terjadi sehingga orang tua, pengasuh, asisten rumah tangga (ART), kakek nenek harus waspada.

Situs properti Rumah123.com akan menjelaskan sejumlah kesalahan saat mendesain kamar tidur anak.

Kesalahan Saat Mendesain Kamar Tidur Anak

1. Memasang stop kontak di dinding bagian bawah atau memilih stop kontak yang tidak memiliki pengaman. Pastikan stop kontak berada pada sudut tersembunyi.

2. Memilih material lantai dengan permukaan tidak rata atau kasar. Jangan pula memilih lantai yang licin, hal ini juga menjadi kesalahan saat mendesain kamar tidur anak.

3. Memilih jenis tangga yang salah, antara lain tangga tanpa pengaman sisi kiri dan kanan, anak tangga tinggi. Jika bisa, lapisi anak tangga dengan karpet tebal.

4. Dinding yang permukaannya kasar, bisa melukai kulit anak, bukan tidak mungkin akan terpeleset atau tersandung. Ingat, ini juga menjadi kesalahan saat mendesain kamar tidur anak.

5. Jangan meletakkan barang berbahaya atau pecah belah di tempat yang mudah dijangkau anak.

6. Memilih jenis meja atau kursi yang mudah diseret bisa membuat anak terjatuh atau tertimpa.

7. Jangan sesekali memasang karpet yang tipis dan licin, apalagi anak-anak biasanya suka bermain. Kesalahan saat mendesain kamar tidur anak yang harus dihindari.

8. Meletakkan ranjang bayi dekat jendela. Si kecil bisa memanjat atau melompatinya.

9. Hindari penggunaan pengharum ruangan karena banyak zat kimia yang tentunya berbahaya bagi anak-anak.

Nah, itulah sejumlah kesalahan saat mendesain kamar tidur anak, pastikan buah hati bisa bermain, tidur, dan belajar secara aman dan nyaman.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
1177 kali