Banyak orang yang menggunakan desain ruko minimalis untuk tempat usaha mereka.  Sebab, desain minimalis disebut membuat ruko terlihat lebih rapi, lega, dan bersih.  Hal itu membuat pelanggan tertarik datang ke ruko dengan desain minimalis. Tak hanya itu, desain minimalis juga cenderung tak termakan zaman.  Sebab, bisa diaplikasikan di berbagai bangunan, termasuk rumah tinggal yang berada di sebuah ruko.  Masih bingung mencari inspirasi desain? Berikut tujuh ruko minimalis yang bisa kamu sontek di bawah ini:

Nuansa Modern Minimalis

ruko minimalis Ingin menjaga hunian tetap tampil minimalis namun toko dengan warna yang berani? Tak ada salahnya menggabungkan warna netral dengan warna yang berani seperti merah.  Hunian akan tetap terasa nyaman dan toko milikmu bisa terlihat cerah.  Jika ingin membuat hunian terlihat luas, kamu bisa menambahkan balkon di lantai dua.  Hal itu membuat penghuni jadi mempunyai ruang tersendiri di rumah untuk melihat ke luar.  Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis? Inilah 4 Pilihan Lokasi Strategis Sewa Ruko BSD

Gunakan Warna Senada

ruko minimalis Sumber: thegorbalsla.com
Warna senada juga membuat ruko terlihat sederhana tanpa banyak penggunaan warna.  Salah satu warna yang kerap digunakan untuk desain minimalis adalah putih.  Hal itu karena warna ini cenderung membuat ruko minimalis terlihat lebih bersih dan luas.  Untuk membuatnya tampak kokoh, kamu bisa menggunakan bebatuan sebagai eksterior ruko.  Kamu juga bisa menghadirkan balkon dengan desain yang agak menjorok ke luar.  Dengan begitu, kamu jadi bisa menggunakannya sebagai kanopi minimalis untuk pelanggan toko di lantai satu. 

Kombinasikan Berbagai Warna

ruko minimalis Sumber: Pinterest
Ingin nuansa yang berbeda pada ruko milikmu? Kombinasikan berbagai warna tak ada salahnya.  Hal itu akan membuat ruko milikmu tampak lebih hidup dan segar.  Kamu bisa mengaplikasikan berbagai warna pada beberapa area tertentu.  Sesuaikan warna dengan selaras agar ruko tetap terlihat menarik.  Jika kamu ingin membuka toko yang tak membutuhkan terlalu banyak ruag, coba tambahkan area garasi rumah di sebelah toko. 

Ruko dengan Halaman yang Luas

ruko minimalis Sumber: deagamdesign.com
Sebelum membangun ruko, pastikan kamu juga mengetahui target pasar produk atau jasamu.  Hal itu untuk mengantisipasi pelanggan yang datang ke ruko milikmu.  Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi kedatangan mereka dengan menyediakan lahan parkir.  Biasanya area depan atau samping ruko dapat dijadikan lahan parkir.  Sesuaikan dengan bentuk tanah ruko minimalis milikmu ya agar tetap nyaman, baik bagi penghuni rumah maupun pelanggan. 

Pisahkan Area Rumah dan Toko

ruko minimalis Sumber: cdn.statically.io
Ingin memisahkan area rumah dan toko untuk menciptakan privasi penghuni rumah?  Kamu bisa sontek desain satu ini yang memberi batas pada rumah dan toko.  Masing-masing area mempunyai pintu tersendiri sehingga privasi penghuni rumah tetap terjaga.  Meski begitu rumah tetap terlihat luas, terutama di bagian lantai dua.  Desain ini akan cocok diaplikasikan jika kamu memiliki bisnis yang tak memerlukan banyak ruang. 

Konsep Ruko Terbuka

ruko minimalis Sumber: Archdaily
Desain ruko yang satu ini akan cocok jika kamu membuka usaha restoran atau kafe.  Konsep terbuka pada ruko akan membuat tempat usaha jadi terlihat lebih nyaman.  Kamu bisa menggunakan material kaca untuk bagian pintu atau jendela ruko untuk memberi kesan luas. Gunakan warna-warna cerah dan netral seperti hitam putih untuk membuat ruko terlihat rapi, lega, dan menarik. 

Desain Minimalis Bernuansa Kayu

ruko minimalis Sumber: arcoweb.com.br
Ingin desain yang terlihat natural namun tetap nyaman? Gunakan desain minimalis modern dengan material kayu.  Aplikasikan jendela etalase dengan material kaca untuk membuat orang dapat melihat produkmu dari luar toko.  Hal itu bisa menjadi salah satu strategi pemasaran agar pelanggan tertarik masuk ke dalam toko.  Itulah tujuh inspirasi desain ruko minimalis yang bisa kamu coba.  Baca Juga: Contoh Perjanjian Sewa Menyewa Properti, dari Rumah hingga Ruko Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk dapatkan artikel menarik lainnya seputar properti.  Kamu juga bisa mencari properti yang sesuai kebutuhanmu seperti Naira Residence hanya di www.rumah123.com.  
Bagikan:
8943 kali