rumah dengan stasiun kereta api indonesia Sumber: Kompas.

Sedang kebingungan mencari lokasi rumah yang tepat? Kamu mungkin perlu mempertimbangkan untuk memilih lokasi rumah dekat stasiun kereta api.

Memiliki rumah merupakan salah satu impian setiap orang, apalagi jika sudah punya keluarga sendiri. Kamu pastinya ingin tinggal dengan keluarga inti.

Menemukan rumah yang tepat untuk dibeli dan ditinggali memang bukan pekerjaan yang mudah. Bukan hanya soal harga dan desain, lokasi rumah juga harus masuk dalam pertimbangan.

Punya rumah dekat stasiun kereta api banyak dipilih guna memudahkan aktivitas seseorang yang punya mobilitas tinggi. Hal ini disebabkan jalur kereta bisa menjangkau lokasi jauh dengan lebih cepat.

Ditambah berbagai keuntungan lainnya, rumah dekat stasiun kereta api kini banyak dilirik oleh masyarakat yang bekerja di kota besar.

5 Keuntungan Tinggal di Rumah Dekat Stasiun Kereta Api

Kalau kamu sedang mempertimbangkan tinggal di dekat stasiun kereta api, catat keuntungan yang bakal kamu dapatkan.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya pada uraian di bawah ini biar kamu makin yakin.

1. Kemudahan Aksesibilitas Mendukung Bagi yang Punya Mobilitas Tinggi

Rumah dekat Stasiun Sumber : RRI

Keuntungan tinggal di dekat stasiun kereta api sebagai lokasi rumah adalah akses pada beragam fasilitas transportasi publik yang sangat mudah dijangkau.

Di sekitar stasiun kereta api sekarang sudah banyak terhubung ke halte dan terminal, sekaligus ada pangkalan ojek yang terkonsentrasi.

Kemudahan ini akan membuat mobilitas dan aktivitas sehari-hari lebih praktis.

Terlebih, pada lokasi hunian di pinggiran ibu kota karena harga tanahnya relatif lebih murah serta pilihan rumah dengan harga terjangkau yang ditawarkan pun lebih banyak.

2. Bebas Macet dan Mengurangi Ongkos Transportasi

Rumah dekat Stasiun Sumber : pegipegi

Menggunakan kereta api sebagai transportasi harian akan menghemat waktu dan pastinya terbebas dari macet.

Kemacetan di kota-kota besar di Indonesia sudah jadi fenomena yang berlangsung di jam-jam sibuk. Biasanya terjadi ketika waktu berangkat dan pulang kerja.

Kamu tidak perlu lagi lelah terjebak macet atau stres dengan waktu yang terbuang. Fasilitas transportasi kereta api sudah banyak meningkat sejak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Dengan memakai kereta api, kamu bisa melakukan perjalanan ke kantor lebih efisien dan tenang, dengan waktu tempuh dari rumah ke stasiun pun terasa lebih cepat.

3. Kualitas Hidup Meningkat dan Stress Berkurang

Apartemen TOD 3

Efisiensi jarak, waktu, dan tenaga dari tinggal di dekat stasiun kereta api membuat kualitas hidup menjadi lebih tinggi.

Rumah dekat stasiun kereta api masuk ke dalam konsep Transit Oriented Development (TOD), yang berarti tempat tinggal yang berorientasi pada moda transportasi publik.

Bagi kamu yang tinggal di area TOD, kualitas hidup bakal lebih meningkat karena stres dan emosi yang sering muncul akibat kemacetan bisa lebih terhindari.

Ketika kereta api sudah jadi transportasi harian kamu, dipastikan kamu bakal melirik aktivitas jalan kaki atau menggunakan sepeda untuk menjangkau stasiun.

4. Lingkungan yang Ramai Menjadikannya Cocok untuk Buka Usaha

Rumah deket Stasiun_1 Sumber : areabogor.com

Tersedia banyak peluang usaha yang bisa kamu coba jika punya rumah dekat stasiun kereta.

Bisa melihat sendiri hampir di semua stasiun, warga setempat membuka beragam lapangan usaha karena terbukti peluang bisnis dekat stasiun ini cukup menggiurkan.

Bisnis kuliner yang paling direkomendasikan jika ingin membuka usaha di dekat stasiun. Usaha kuliner juga tentunya peluang bisnis dengan prospek yang selalu menggiurkan.

5. Nilai Investasi Tinggi dan Terus Tumbuh

Rumah dekat Stasiun_2 (1) Sumber : sahabatpegadaian

Jika beruntung, kamu mungkin bisa membeli rumah dekat stasiun dengan harga yang terjangkau. Untuk jangka panjang, harga jual nanti bakal lebih tinggi.

Oleh karenanya sangat cocok dijadikan sebagai investasi properti, dengan prospek yang terus meningkat.

Lingkungan di dekat stasiun kereta api punya nilai lebih karena merupakan wilayah yang terus berkembang.

Sebagai pusat transportasi publik, beragam fasilitas publik lain akan mengikuti.

Itulah beragam keuntungan punya rumah dekat stasiun kereta api, semoga kamu yang lagi bingung memilih lokasi rumah strategis, bisa tercerahkan.

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa pantau terus artikel menarik lainnya seputar hunian dan properti di rumah123.com.

Bagikan:
304 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia