hunian dekat mall

Bagi yang sering ke pusat perbelanjaan, memiliki hunian dekat mal tentu akan sangat menyenangkan. Simak apa saja keuntungan serta kerugiannya.

Kalau memiliki rumah atau apartemen yang dekat atau langsung terhubung dengan pusat perbelanjaan tentu akan menyenangkan.

Lokasi memang menjadi hal yang penting saat kamu membeli sebuah hunian, misalnya hunian dekat mal atau fasilitas umum lainnya.

Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi properti yang dimiliki, karena dianggap mempunyai letak yang strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan.

Nah, salah satu keuntungan hunian dekat pusat perbelanjaan adalah memudahkan kamu dalam mendapatkan berbagai kebutuhan berbelanja.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hiburan lantaran mal pastinya ada restoran, supermarket, bioskop, dan lainnya.

Laman properti Rumah123.com akan mengulas apa saja yang menjadi keuntungan serta kerugian memiliki hunian dekat mal.

Keuntungan Hunian Dekat Mal

1. Mudah Mendapatkan Berbagai Kebutuhan

Seperti yang sebelumnya telah disampaikan, rumah atau apartemen dekat mal, maka kamu akan mudah untuk mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan.

Dengan bagitu, kamu dapat menghemat waktu serta tenaga untuk mendapatkan barang yang kamu butuhkan sehari-hari.

2. Mengurangi Tingkat Stres

Menghadapi pekerjaan dengan segala tekanan, tentu bisa membuat kamu stres, tetapi memiliki hunian dekat mal dapat mengurangi stres tersebut.

Karena dengan memiliki hunian dekat mal tentu akan memudahkan kamu ketika mengatur tempat untuk bertemu kolega dan klien kantor.

3. Sarana Rekreasi Keluarga

Mal sering kali dijadikan sebagai sarana atau tempat rekreasi keluarga, karena beragam rekreasi untuk anak, belanja hingga kuliner bisa kamu temukan.

4. Nilai Investasi yang Tinggi

Hunian dekat mal memiliki investasi yang cukup tinggi, maka dapat dipastikan hunian kamu akan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Hal ini disebabkan karena mal dianggap sebagai lokasi strategis yang dapat membuat hunian memiliki harga yang tinggi.

5. Akses Transportasi yang Mudah

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan ketika memiliki hunian dekat mal adalah akses transportasi yang mudah.

Lantaran hampir semua daerah yang memiliki mal maka akses transportasi yang mudah dan terjangkau.

Kerugian Hunian Dekat Mal

Tidak hanya menguntungkan saja, ternyata hunian dekat mal ada kerugiannya juga, lho. Berikut beberapa hal yang kurang menguntungkan memiliki hunian dekat mal.

1. Lingkungan yang Tidak Tenang

Mal merupakan area yang sangat ramai dengan hiruk pikuk yang hampir tak pernah sepi, kecuali dalam keadaan tutup.

Hal inilah yang membuat rumah kamu menjadi terus bising dengan segala kegiatan para pengunjung mal yang silih berganti.

Bahkan sering kali muncul pedagang kami lima hingga preman di sekitar rumah, yang bisa menyebabkan lingkungan rumah jadi tidak nyaman.

2. Langganan Macet

Sudah tidak bisa dipungkiri, bahwa jalanan menuju mal hampir setiap hari macet, terlebih lagi pada saat akhir minggu dan hari libur lainnya.

Belum lagi banyak angkot yang ngetem menunggu penumpang pulang dari mal, hal ini tentu saja membuat area tersebut macet.

3. Susah Air

Salah satu hal yang menakutkan bagi orang yang memiliki hunian dekat mal karena mereka sering kali susah dalam mendapatkan air.

Jadi, semakin banyak mal yang ada di sekitar hunian, maka kemungkinan besar kamu akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air.

4. Lebih Boros

Wah, kamu harus hati-hati jika memiliki rumah dekat mal, apalagi kamu termasuk orang yang impulsif dan lebih boros.

Bayangkan saja, niat awal kamu ke mal hanya untuk makan saja, tetapi ketika melihat suatu barang kamu jadi tertarik dan membelinya.

5. Lingkungan Rumah Berpotensi Jadi Lahan Parkir

Meskipun semua mal selalu menyediakan lahan parkir di dalamnya, tetapi bukan tidak mungkin jika muncul lahan parkir liar yang berada di sekitar mal.

Parkir liar biasanya memilih lahan kosong dekat mal atau pun jalanan pemukiman masyarakat terdekat, sehingga membuat kamu tidak nyaman dan terganggu.

Semoga kamu bisa mempertimbangkan lagi ketika akan membeli hunian dekat mal ya, lihat dulu keuntungan dan kerugiannya.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Wismaya Residence.

Bagikan:
358 kali