OK

5 Dugaan Kasus Homoseksual Artis Indonesia yang Bikin Heboh Satu Negara

26/03/2022 by Kartika Ratnasari

dugaan-kasus-homoseksual2

Kasus homoseksual beberapa selebriti ini pernah bikin heboh tanah air. Ada yang mengelak, ada pula yang mengakuinya. Bahkan ada yang sampai dipenjara!

LGBT alias lesbian, gay, biseksual, dan transgender di Indonesia adalah hal yang masih tabu dan menjadi kontroversi.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menghujat perilaku dan orientasi para LGBT.

Apalagi jika hal ini terjadi pada selebriti, di mana kehidupan pribadinya kerap menjadi sorotan.

Salah satu kasus publik figur yang menggegerkan satu negara adalah kasus homoseksual yang terjadi pada beberapa selebriti.

Entah ini dugaan belaka atau benar-benar, fakta, berikut ini adalah artis Indonesia yang pernah terseret kasus homoseksual!

5 Dugaan Kasus Homoseksual Selebriti Indonesia

1. Indra L. Bruggman

Indra L. Brugman

Sumber: Detik.com

Aktor jadul satu ini sering diterpa isu menyukai sesama jenis sejak dahulu.

Isu semakin kencang setelah foto mesranya bersama artis Betrand Antolin beredar di internet.

Netizen pun berspeskulasi keduanya memiliki hubungan erat sebagai sepasang kekasih.

Bukan hanya itu, penampilan Indra Bruggman juga dianggap terlalu bersih dan berlebihan.

2. Evan Sanders

evan-sanders-gay1

Sumber: Kaskus.co.id

Bukan hanya Indra Bruggman artis Indonesia yang foto pribadinya dibocorkan pihan tidak bertanggung jawab.

Pada tahun 2008, pemain sinetron Ikatan Cinta ini dijadikan bahan perbincangan banyak orang karena foto-fotonya sedang bertelangjang dada beredar di surat kabar.

Ia terlihat bersama pria asing yang juga tidak memakai baju.

Namun ketika ditanya oleh wartawan, Evan menolak untuk disebut sebagai seorang homoseksual.

3. Aming

aming parade lgbt

Sumber: Merdeka.com

Aming memang dikenal dengan gayanya yang nyeleneh sejak dulu.

Ia kerap menggunakan pakaian wanita, hingga masyarakat mempertanyakan orientasi seksualnya.

Walaupun sempat menikah dengan seorang wanita pada 2016, ia bercerai dan bahkan menghadiri Pride Festival di Madison Avenue, New York City, Amerika Serikat, yaitu parade nasional yang dihadiri oleh seluruh kelompok LGBTQ+.

Sejak itu, Aming dituding sebagai penyuka sesama jenis.

Namun, tudingan ini dibantah oleh mantan kekasih Aming, Indadari Mindrayanti.

“Enggak, dia bukan gay. Aku tahu banget dia. Karena tahu dia gimana, sedih aja. Menurut pengalaman aku dia cowok sejati. Dia udah dekat banget sama aku. Cuma kan dulu kendalanya gaya dia di TV. Keluarga nggak setuju, jadi memang bukan jodoh mau gimana,” ujar Indadari.

4. Nassar KDI

nassar kdi

Sumber: Diadona.com

Setelah bercerai dengan pengusaha Muzdhalifah pada 2015 lalu, isu bahwa Nassar adalah seorang homoseksual mencuat.

Menurut rumor, Muzdhalifah menceraikannya karena sifat Nassar yang mencurigakan.

Nassar disebut sering bergaul dengan  perkumpulan gay dan memang penyuka sesama jenis.

Ketika ditanya oleh wartaan, Nassar tidak menampik maupun mengakui berita yang beredar.

“Ah biarkan saja, mereka mau ngomong apa saya nggak peduli. Apapun itu I don’t care. Orang mau bilang apa kek terserah. Memang kalau saya homo kenapa? Kalau banci kenapa?” ungkap Nassar kepada Pojoksatuid, Senin (27/4/2015).

5. Saipul Jamil

saipul jamil

Sumber: Kompas.com

Satu Indonesia dibuat kaget oleh mantan suami Dewi Persik, Saipul Jamil.

Pasalnya, pria yang sudah menikah tiga kali ini terjerat kasus homoseksual pada 2016.

Ia dilaporkan oleh seorang remaja pria berusia 17 tahun dengan tuduhan pencabulan.

Remaja berinisial DS ini adalah salah satu penonton program TV di mana Saipul menjadi salah satu juri.

Saipul Jamil kerap mengajak DS untuk menginap di rumahnya, dan ketika DS sedang tertidur, Saipul melancarkan aksinya.

Penyanyi dangdut ini pun tidak mengelak dan mengakui perbuatannya.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Mustika Village Sukamulya Bekasi.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.



Kartika Ratnasari

Kartika Ratnasari

Kartika Ratnasari is Content Editor at Rumah123.com. In 2016, she started her adventure in content marketing, continues to this day. She spends her free time mostly with her husband and son.