OK

12 Contoh Deskripsi Diri dalam CV yang Menarik Perhatian HRD. Lengkap Banget!

09/04/2022 by Nico Nadine

daftar deskripsi diri dalam cv yang menarik

Bingung bagaimana menjelaskan tentang dirimu dalam surat lamaran kerja? Yuk, simak contoh deskripsi diri dalam CV berikut ini sebagai referensi.

Kerap dianggap sepele, ternyata caramu menuliskan deskripsi diri sangat krusial dalam mencari pekerjaan, lo.

Ini bisa jadi penentu apakah HRD akan membaca seluruh CV kamu atau tidak.

Makanya, pastikan kamu memikirkan dengan baik kalimat yang ingin ditulis.

Jika bingung, kamu bisa coba meniru contoh deskripsi diri dalam CV di bawah ini.

Contoh Deskripsi Diri untuk Lulusan Baru

contoh deskripsi diri dalam cv untuk lulusan baru

1. Saya merupakan lulusan S1 Komunikasi Universitas Indonesia. Memiliki pengalaman magang di salah satu media digital di Jakarta selama enam bulan dan pengalaman mengurus majalah fakultas. Mencari kerja dengan tujuan untuk mengembangkan diri serta bertumbuh bersama perusahaan.

2. Lulusan S1 Ekonomi Universitas Brawijaya dengan pengalaman mengurus bisnis pribadi di bidang clothing. Saya merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan tidak takut pada tantangan. Mencari peluang untuk mengembangkan potensi saya lebih baik lagi.

3. Sarjana S1 Teknik Informatika Universitas Indonesia dengan pengalaman mengembangkan software game. Saya terbiasa bekerja dengan ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Bisa beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan kantor yang fleksibel. Tidak keberatan untuk bekerja sendiri maupun bersama tim.

4. Saya merupakan lulusan S1 Sastra Inggris di Universitas Islam Indonesia. Selama kuliah, saya aktif dalam berbagai organisasi serta kerap mengikuti lomba debat antar mahasiswa. Terbiasa membaca cepat dengan teknik scanning tanpa mengabaikan inti tulisan. Memiliki passion dalam bidang penulisan serta penerjemahan.

Perkenalan Diri Mahasiswa untuk Posisi Magang

cara menulis deskripsi diri dalam cv

5. Mahasiswa tingkat akhir di Institut Teknologi Bandung yang gemar mencoba hal-hal baru. Aktif dalam keorganisasian kampus dan memiliki pengalaman menjadi tutor di bidang Ilmu Komputer. Memiliki ketertarikan tinggi di bidang pengembangan software dan percaya potensi saya bisa membawa perusahaan menjadi lebih baik.

6. Saya merupakan mahasiswa tingkat akhir Ilmu Jurnalistik di Universitas Padjadjaran. Memiliki kepribadian ESFJ serta kemampuan untuk berpikir kritis dan kreatif. Sering terlibat dalam kegiatan organisasi serta mengurus media milik fakultas. Sangat ingin mengembangkan passion saya di bidang media dengan bergabung bersama tim Anda sebagai anak magang.

7. Mahasiswa semester tujuh di jurusan Teknik Industri Universitas Parahyangan. Mencari pengalaman magang di perusahaan manufaktur ternama untuk mengembangkan potensi diri. Saya memiliki bekal kemampuan untuk menggunakan AutoCAD, VBA, dan SolidWorks yang berguna untuk mempermudah pekerjaan.

8. Saya adalah mahasiswa bisnis tingkat akhir di Universitas Padjadjaran yang ingin mengembangkan potensi diri. Memiliki ketertarikan tinggi di bidang finansial serta investasi saham. Aktif dalam kegiatan kampus dan kerap mengikuti acara seminar yang berkaitan dengan finansial.

Contoh Deskripsi Diri Seseorang dengan Pengalaman Kerja

contoh deskripsi diri yang mudah ditiru

9. Seorang digital marketing specialist dengan rekam jejak yang baik dalam mendukung pertumbuhan laba perusahaan melalui peningkatan brand awareness. Memiliki kemampuan untuk bekerja sendiri maupun bersama dengan tim.

10. Seorang rekruter dengan pengalaman lebih dari empat tahun dalam menemukan talent berkualitas. Terampil dalam membangun hubungan dengan calon karyawan maupun karyawan lama. Mampu melihat potensi diri seseorang dengan cermat dan objektif demi keuntungan perusahaan.

11. Memiliki pengalaman selama tiga tahun di bidang manajemen bisnis. Berorientasi pada pertumbuhan bisnis melalui strategi penjualan dan pemasaran, analisa pasar, serta evaluasi pertumbuhan perusahaan. Mampu bekerja beriringan dengan tim demi mencapai target yang diinginkan.

12. Software engineer dengan pengalaman mengembangkan aplikasi ponsel berbasis sistem Android. Terampil dalam bidang pogramming serta memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Ahli dalam memecahkan masalah serta manajemen waktu agar pekerjaan dapat lebih efisien.

Itu dia sejumlah contoh deskripsi diri dalam CV yang bisa kamu tiru.

Jangan lupa kunjungi artikel.rumah123.com untuk menemukan artikel menarik lainnya.

Kunjungi juga Rumah123.com yang selalu #AdaBuatKamu untuk menemukan beragam pilihan properti idaman.

Ada banyak penawaran menarik seperti proyek properti Grand Dahlia Cluster Depok.