gaji tertinggi di indonesia

Pastinya orang yang bekerja menginginkan penghasilan yang besar. Nah, berikut beberapa profesi yang punya gaji tertinggi di Indonesia.

Gaji tinggi sering kali menjadi incaran semua orang saat melamar pekerjaan, menjadi pertimbangan ketika akan menerima sebuah pekerjaan.

Siapa yang tidak ingin mendapatkannya, apalagi kalau bisa membeli mobil, rumah, apartemen, hingga bisa traveling ke luar negeri?

Lalu, dari semua profesi kira-kira pekerjaan apa sih yang bisa mendapatkan gaji tertinggi di Indonesia?

Nah, dilansir dari Michael Page berdasarkan laporan Talent Trends 2021 yang dikutip dari Detikcom, ternyata ada 10 profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Hal ini didapatkan dari laporan 420 perusahaan dan 3.420 karyawan di Indonesia serta 5.500 bisnis dan 21.000 karyawan di seluruh Asia Pasifik.

Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

gaji tertinggi di Indonesia

1. C-Suite Roles

Posisi eksekutif yang biasanya berada di urutan teratas ini memilki bayaran per bulan sekitar Rp137 juta hingga Rp250 juta.

Jabatan yang dipegang biasanya Chief Operating Office, Chief Financial Officer, dan Chief Executive Officer.

2. Kepala Bagian Keuangan

Profesi yang bertanggung jawab atas keuangan perusahaan, organisasi, evaluasi investasi hingga mengawasi anggaran digaji dengan kisaran Rp115 juta per bulan.

3. Country Sales Manager

Orang yang bertugas mengelola upaya strategis tim penjualan perusahaan dan memastikan terget terpenuhi, digaji dengan kisaran Rp113 juta hingga 175 juta.

4. Kepala Managemen Risiko

Digaji dengan kisaran Rp150 juta, profesi ini memiliki tugas melindungi perusahaan dari risiko di semua tingkat, baik keuangan hingga risiko strategis.

5. Direktur Pemasaran

Jabatan yang terbilang penting dari sebuah perusahaan ini digaji sebesar Rp110 juta hingga Rp150 juta, dengan tanggung jawab terhadap memperoleh klien baru hingga meningkatkan pangsa pasar.

6. Direktur Manajemen Proyek

Tanggung jawab seorang direktur manajemen proyek adalah mengatur dan menyelesaikan proyek dan digaji sekitar Rp130 juta hingga Rp140 juta.

7. Direktur Teknik

Gaji tertinggi di Indonesia selanjutnya adalah Direktur atau VP of Engineering sebuah perusahaan yang bisa mendapatkan gaji pada kisaran Rp117 juta hingga Rp129 juta.

8. Direktur Rantai Pasokan

Direktur rantai pasokan bisa mendapatkan gaji hingga Rp103 juta. Proses rantai pasokan di setiap perusahaan pastinya berbeda tergantung sektor usaha.

9. Kepala Pengadaan

Berperan mengawasi pembelian perusahaan serta menetapkan strategi dan kebijakan pembelian, profesi ini digaji per bulannya sebesar Rp99 juta.

10. Kepala Badan Hukum

Peran Kepala Hukum atau penasihat umum yang dipekerjakan oleh perusahaan publik lebih dari sekedar pengacara, dan digaji berkisar Rp57 juta hingga Rp91 juta.

Itulah beberapa profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia. Namun, perlu kamu ketahui bahwa gaji tersebut akan tergantung dari jenis industri serta perusahaan yang pasti berbeda-beda.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Jade Park Serpong 2.

Bagikan:
239 kali