OK

TKW Indonesia Dapat Warisan Rp1 Miliar dan Hadiah Emas Seharga Rp620 Juta dari Aktor Asal Taiwan, Chen Sung Young, Bagaimana sih Ceritanya?

21/12/2021 by Devi Suzanti

tkw indonesia dapat warisan

Kompas.com

TKW Indonesia dapat warisan Rp1 miliar dari majikannya, seorang aktor asal Taiwan Chen Sung Young yang sudah meninggal dunia. Bagaimana ceritanya?

Tenaga kerja wanita atau TKW asal Indonesia, Yuli, menjadi sorotan media Taiwan karena mendapat warisan dari mantan majikannya.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, ternyata majikannya adalah seorang aktor terkenal di Taiwan, yaitu Chen Sung Young yang meninggal pada 17 Desember 2021.

Chen Sung Young merupakan seorang aktor yang berkarir di layar lebar mulai tahun 1970. Nah, sejak saat itulah dirinya mulai memerankan banyak film yang populer.

Bahkan, ia pun sempat beradu akting dengan Jet Li dalam film komedi Hong Kong berjudul Fong Sai-yuk.

Aktor yang tutup usia 80 tahun ini memang memutuskan pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2000 lalu karena kesehatannya yang terus menurun.

Pada 2006, ia terkena serangan stroke. Setelah itu, berbagai penyakit terus berdatangan pada dirinya.

Ia pun mengidap sakit maag pada 2009 dan kemudian terkena edema paru pada 2016.

Nah, selama itulah Yuli sebagai TKW Indonesia yang bekerja di sana merawat Chen Sung Young.

Keduanya memiliki hubungan yang sangat dekat. Bahkan, sang aktor meminta Yuli memanggilnya “Abba” atau bapak.

“Dia sangat baik. Merawatku seperti merawat ayahnya sendiri,” ujar Chen Sung Young. Karena kedekatan itulah, ia memberikan warisan yang begitu fantastis.

Chen Sung Young

TKW Indonesia Dapat Warisan Rp1 Miliar

Bak mendapat durian runtuh, ketika sang aktor meninggal, Yuli mendapatkan warisan sebesar 2 juta dollar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar.

Sebelum meninggal, Chen Sung Young juga pernah memberi Yuli hadiah perhiasan emas senilai 1,2 juta dollar Taiwan atau setara dengan Rp620 juta.

Dilansir dari Kumparan.com, Chen Sung Young yang hidup sendiri, tanpa pasangan atau pun anak, sudah menganggap Yuli seperti anaknya sendiri.

Sebelum Chen Sung Young meninggal, ia sempat diwawancarai oleh Apple Daily, untuk apa ia akan memberikan warisan sebesar Rp1 miliar kepada Yuli ketika ia meninggal.

Ia berharap dengan uang tersebut, Yuli bisa menggunakannya untuk pulang kampung ke Indonesia, membeli tanah di kampung halaman dan memulai bisnis.

Wah, menarik ya kisah Yuli alias TKW Indonesia dapat warisan dari bintang film Taiwan, nasibnya sungguh beruntung.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Cimanggis Golf Estate.