OK

Tips Tinggal di Apartemen Studio, Gaya Hidup Simpel dan Tidak Punya Banyak Barang

28/12/2021 by Dodiek Dwiwanto

tips tinggal di apartemen

Apartemen yang Didesain oleh Ariel Claudet (Rumah123/Curbed)

Simak tips tinggal di apartemen studio, ternyata bisa menerapkan gaya hidup yang simpel dan praktis serta tidak memiliki jumlah barang yang banyak.

Jika kamu memilih tinggal di hunian dengan luas terbatas alias rumah yang sempit atau apartemen yang sempit, kamu memang harus jago bersiasat dong.

Kamu bisa memilih memiliki penyimpanan yang banyak dalam bentuk built in furniture atau custom furniture.

Sederetan perabot seperti meja, kursi, tempat tidur, dan lainnya dapat dimanfaatkan sebagai storage atau tempat penyimpanan.

Pilihan lainnya adalah kamu menyeleksi barang yang ingin kamu punyai. Maksudnya kamu nggak perlu punya barang dalam jumlah banyak atau menyimpan setumpuk barang dalam hunian kamu.

Arsitek muda asal Prancis, Ariel Claudet mendesain ulang sebuah apartemen menjadi lebih simpel dan praktis, selanjutnya simak tips tinggal di apartemen studio.

Apartemen ini beraa di Saint-Germain-de-Pres, Seine, Prancis. Klien Claudet merupakan pakar sosiologi yang sudah pensiun.

Apartemen ini merupakan bangunan tua yang dibangun pada abad ke-17. Bangunan ini pernah menjadi kediaman arsitek Gustave Eiffel yang merancang bangunan ikonik Menara Eiffel.

Unit apartemen ini hanya berukuran 22 meter persegi. Kalau di Indonesia, apartemen ini masih termasuk studio atau mungkin 1 bedroom ya.

Claudet merancang apartemen sempit ini dengan aplikasi cat putih pada dinding dan langit-langit. Sementara bagian lantai malah mengaplikasikan warna hitam.

Hal ini memang kontras. Ada bagian yang berwarna hitam, sedangkan sebagian besar lainnya berwarna putih.

Salah satu tips tinggal di apartemen studio memang merancang interior, hidup dengan gaya yang simpel

Apartemen yang Didesain oleh Ariel Claudet (Rumah123/Curbed)

Tips Tinggal di Apartemen Studio: Tidak Memiliki Barang yang Banyak

Arsitek tidak mendesain tempat penyimpanan dalam jumlah banyak. Malah jumlah barang yang ada di apartemen ini dibatasi. Sebagai alternatif penyimpanan, dia malah membuat jaringan pipa tembaga.

Kalau kamu memiliki rumah yang sempit atau apartemen yang sempit, coba deh untuk mengikuti cara ini.

Batasi jumlah barang yang kamu miliki. Kalau ada barang yang berlebih, kamu bisa menjualnya atau memberikannya kepada yang membutuhkan.

Hmm, ternyata menerapkan tips tinggal di apartemen studio memang tidak sulit bukan. Cocok bagi kamu yang ingin hidup simpel dan praktis.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Tamansari Skyhive Apartment.


Tag: , , , ,


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.