OK

Tips Investasi: Kapan sih Waktu yang Tepat Beli Properti? Investor Wajib Tahu Momen Terbaik

19 Juli 2022 · 2 min read · by Dodiek Dwiwanto

waktu yang tepat beli properti

(Foto: Rumah123/Crown Group.com)

Banyak investor yang bertanya, kapan waktu yang tepat beli properti? Konglomerat properti Iwan Sunito punya jawabannya. Calon juragan wajib baca.

Iwan Sunito merupakan co-founder, chairman, dan juga chief executive officer Crown Group, sebuah perusahaan pengembang yang berdiri di Australia pada 1996.

Dia besar di Surabaya, Jawa Timur. Lantas dia melanjutkan pendidikan sarjana dan pasca sarjana di Australia. Setelah itu, dia mendirikan perusahaan pengembang.

Crown Group merupakan salah satu developer besar di Australia. Proyeknya tersebar di beberapa kota besar Australia seperti Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

Belakangan, Crown Group melakukan ekspansi ke Los Angeles, Amerika Serikat dan Jakarta, Indonesia.

Iwan menyatakan dia sering ditanya kapan waktu yang tepat beli properti. Pastinya, investor ingin mendapatkan harga beli yang murah dan harga jual yang mahal.

Dia menyatakan waktu yang tepat beli properti sebenarnya adalah kalau memilih lokasi yang tepat dan pengembangan secara teliti.

“Orang-orang selalu bertanya kepada saya, kapan waktu terbaik untuk membeli?” “Jawabannya selalu sama, 20 tahun yang lalu,” ujar Iwan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Rumah123.com.

Investor Wajib Tahu Waktu yang Tepat Beli Properti

Calon investor memang harus berani untuk mengambil risiko dan momentum, tentunya tidak hanya sekedar tahu waktu yang tepat beli properti.

“Pelajarannya adalah Anda tidak akan pernah bisa memilih waktu yang salah untuk membeli, jika Anda memilih di lokasi yang tepat dan membeli untuk masa depan,” lanjutnya.

“Alasannya adalah bahwa Anda tidak pernah bisa mengganti apa yang dapat Anda bangun hari ini dengan harga yang sama, biaya membangun sesuatu yang baru akan selalu naik,” kata Iwan lagi.

Investasi properti merupakan investasi jangka panjang. Investor tidak akan salah saat membeli properti jika membidik hunian yang berada di lokasi yang tepat.

Investor bisa mencari tahu lokasi yang sudah berkembang atau bakal berkembang di masa depan. Area pusat bisnis, kawasan industri, dan kawasan pendidikan bisa menjadi pertimbangan.

Jangan lupakan juga pengembangan kawasan. Tentunya investor harus melihat rencana pengembangan akses jalan atau transportasi massal.

Jadi, tidak ada waktu yang tepat untuk beli properti, bahkan saat krisis seperti pada masa pandemi Covid-19.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Sevilla Town House.


Tag: ,


Dodiek Dwiwanto
Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.