Candela, Italia (Rumah123/House Beautiful)

Kota Candela, Italia memberikan penawaran menarik untuk orang yang ingin tinggal di area ini. Pendatang dibayar sebesar Rp31 juta per bulan.

Pernah membayangkan tinggal di pedesaan Eropa dengan suasana Abad Pertengahan? Kalau kamu memimpikannya, mimpi indah kamu bakal terwujud.

Wali kota  Candela, Nicola Gatta memberikan tawaran menarik bagi mereka yang ingin tinggal di kota ini. Candela merupakan kota kecil di provinsi Foggia, Italia bagian Selatan.

Gatta memang ingin menarik para pendatang untuk menetap di kota ini. Sejak 1990-an, populasi kota ini terus menurun, dari 8.000 jiwa menjadi hanya 2.700 jiwa pada 2017 ini.

Anak-anak muda lebih memilih pergi ke kota besar untuk mencari peruntungan. Padahal kota kecil ini sebenarnya cukup menjanjikan.

Candela pernah dianggap sebagai “Little Naples” atau “Napoli Kecil” karena terkenal dengan pedagang kaki lima, destinasi wisata, dan kehidupan kota yang keren.

Ya, mirip dengan kota Napoli yang terkenal dengan atraksi wisata dan klub sepak bola.

Namun, sekarang setelah jumlah penduduk menurun drastis, kota ini terlihat kosong, sepi, dan seperti terisolasi. Gatta ingin mengubah semua ini.

“Saya bekerja setiap hari dengan penuh semangat dan komitmen untuk membawa Candela kembali dengan pesona masa lalu,” ujar Gatta kepada CNN Travel.

Para Pendatang di Candela Akan Mendapatkan Uang Rp31 Juta

Ambisi Gatta tidak main-main. Dia memberikan solusi berani bagi para pendatang berupa 2.000 euro (Rp31 juta) kepada para pendatang.

Selain itu, pendatang bisa memperoleh rumah bercat putih dengan teras yang luas.

Tetapi, jangan berpikir kalau pendatang hanya sebatas turis yang kegiatan liburannya dibiayai oleh dewan kota. Mereka harus bekerja lho.

“Kami tidak ingin orang berkumpul di sini berpikir kalau mereka bisa memperoleh pendapatan dari pemerintah kota, semua pendatang harus bekerja dan memiliki pendapatan,” ujar wakil wali kota Candela, Stefano Bascianelli kepada CNN.

“Ada aturannya, seperti ini. 800 euro (Rp12 juta) untuk lajang. 1.200 euro (Rp18 juta) untuk pasangan. 1.500-1.800 euro (Rp23 juta-Rp28 juta) untuk  keluarga dengan tiga anggota keluarga, dan lebih dari 2.000 euro (Rp31 juta) untuk keluarga dengan empat hingga lima anggota keluarga,” lanjut Bascianelli.

Ada tambahan lagi, pendatang harus menjadi warga tetap Candela, mengambil rumah sewa, dan memiliki pekerjaan dengan pendapatan per tahun setidaknya 7.500 euro (Rp118 juta).

Buat generasi milenial, tentunya ini tawaran yang menggiurkan lho, bisa tinggal di kota dengan arsitektur Abad Pertengahan yang keren. Sekalian bisa jalan-jalan ke Italia lho.

Wow, bisa tinggal di luar negeri, dibayar pula lho. By the way, jarak Candela dengan ibu kota Italia, Roma hanya 310 km saja lho. Kalau menggunakan mobil, hanya perlu 3,5 jam. Mau pindah?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Asatti Vanya Park BSD City.

Bagikan:
2363 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia