Pestana CR7 Hotel (Rumah123/Pestana Hotels & Resorts)

Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak hanya terjadi di lapangan hijau, namun juga di bisnis hotel. Pastinya banyak yang belum tahu.

Buat penggemar sepak bola, pasti mengetahui El Clasico, pertemuan dua klub raksasa Liga Spanyol yaitu Barcelona dan Real Madrid.

El Clasico selalu memunculkan aksi menawan di lapangan antara jagoan Barcelona, Lionel Messi dan kartu as Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mereka tidak hanya berebut trofi bagi klub, tetapi juga dalam meraih penghargaan perseorangan.

Namun, hal ini memang tidak terjadi lagi setelah Cristiano Ronaldo pindah ke klub Italia, Juventus pada 2018.

Saat ini, pemain berjulukan CR7 ini malah sudah kembali ke klub lamanya, Manchester United (Inggris).

Sementara, Lionel Messi sudah hijrah ke tim kaya raya di Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Namun, siapa sangka kalau perseteruan dan rivalitas kedua pemain hebat yang sudah terjadi hampir satu dekade ini juga merambah ke dunia perhotelan?

Pada Desember 2015, Ronaldo mulai menjalin kerja sama dengan Pestana Hotels and Resorts untuk mengembangkan jaringan hotel dengan merek CR7, sesuai dengan julukan sang bintang.

Oktober 2016, Ronaldo dan Pestana Hotels and Resorts membuka hotel pertama Pestana CR7 di Funchal, Madeira, Portugal. Kota ini merupakan kota kelahiran Ronaldo.

Setelah hotel di Madeira, Travel+Leisure sempat melansir kalau kedua pihak akan merilis sejumlah hotel baru di Lisbon (Portugal), Madrid (Spanyol), dan New York (Amerika Serikat).

Lionel Messi Juga Terjun ke Bisnis Hotel

Tidak mau kalah dengan sang rival, Messi pun masuk ke industri perhotelan dengan membeli hotel mewah dengan harga 26 juta pound (Rp 339 miliar).

Dia pun mendirikan perusahaan baru yang bergerak di bisnis inti perhotelan dan investasi apartemen.

Messi menjadi presiden direktur sedangkan saudaranya Rodrigo menjadi direktur pelaksana.

Hotel ini berada di tepi pantai kota Barcelona. Lebih tepatnya di kawasan Sitghes yang berjarak sekitar 40 km dari Barcelona.

Surat kabar Spanyol, Expansion melansir kalau hotel bintang empat ini memiliki 77 kamar. Hotel ini bernama MiM dan dibangun pada 2013 lalu.

Hotel ini mematok harga tidak mahal untuk para tamu dengan rentang harga dari 250 euro (Rp 3,6 juta) hingga 300 euro (Rp 4,3 juta) per malam.

Buat kamu yang suka melancong ke luar negeri, mana yang kamu pilih, hotel milik Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti West Vista.

Bagikan:
1751 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia