OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Punya Garasi Kecil Tapi Mau Beli Mobil? Gak Masalah, Daihatsu Sirion Bisa Jadi Solusinya

13 Februari 2024 · 3 min read Author: Elmi Rahmatika

mobil daihatsu sirion cocok untuk garasi kecil

Dalam mengatasi kendala garasi kecil di rumah, memilih mobil dengan dimensi yang pas menjadi kunci utama. Salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah Daihatsu Sirion.

Dengan dimensi yang kecil dan rendah, mobil Sirion baru dan bekas menarik perhatian para penggemar otomotif yang penasaran tentang ukuran yang dimilikinya.

Lalu bagaimana Daihatsu Sirion dinilai pas untuk rumah dengan garasi terbatas? Sebagai contoh rumah tipe 36, umumnya punya garasi mobil dengan panjang rata-rata 400-450 cm dan lebar 200 sampai 250 cm.

Lahan parkir yang terbatas ini hanya mampu menampung 1 mobil saja. Belum lagi ditambah kendaraan lain seperti sepeda motor dan sepeda anak.

Maka, ketika hendak membeli mobil, ukuran dimensi kendaraan menjadi salah satu syarat utama agar parkir tetap aman dan nyaman.

Keluarga kecil yang mengidamkan mobil bekas, cocok menjadikan Daihatsu Sirion sebagai pilihan karena harganya juga relatif terjangkau.

Detail Spesifikasi dan Dimensi Daihatsu Sirion

mesin new sirion

Sumber: Carmudi.co.id

Di balik desain elegan yang dimilikinya, mobil baru Daihatsu Sirion menawarkan performa mesin yang luar biasa. Mesin ini, yang merupakan kreasi dari manufaktur Toyota dan memiliki kode 1NR-VE, menggantikan mesin sebelumnya yaitu K3-VE.

Mesin 1.3L dengan teknologi DOHC ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 Ps dan torsi puncak mencapai 120 Nm, memberikan kombinasi yang tidak hanya tangguh tetapi juga menghadirkan kecepatan dan respons yang memukau.

Bagi pecinta kecepatan, Sirion dengan mesin terbarunya menjadi pilihan yang sangat menggoda, sekaligus menandai kemajuan dalam penggunaan teknologi mesin yang lebih canggih.

daihatsu sirion cocok untuk garasi kecil

Sumber: Autofun.co.id

Panjang Sirion mencapai 3895 mm, lebar mencapai 1735 mm, dan tingginya sekitar 1525 mm, memberikan kesan kecil yang mungkin tidak lazim untuk kelas sedan.

Meskipun demikian, dimensi ini memberikan keuntungan, dengan jarak sumbu roda sebesar 2500 mm, ground clearance 150 mm, serta ruang kabin yang lebih luas, menciptakan keseimbangan yang mengejutkan antara ukuran dan kenyamanan.

interior mobil sirion

Sumber: Astra Daihatsu Motor

Dengan panjang mobil, lebar, dan jarak sumbu roda tersebut, Sirion menggunakan ban berukuran 15 inci pada velg Alloy Wheel, dengan ukuran 185/55 R15.

Daihatsu Sirion juga dibekali sistem rem yang andal dengan teknologi ABS dan EBD sebagai penunjang, memberikan performa pengereman yang lebih baik dan aman pada mobil ini.

Harga Pasaran Daihatsu Sirion Bekas

mobil daihatsu sirion

Sumber: Autofun.co.id

Daihatsu Sirion salah satu hatchback yang masih banyak dicari di pasar mobil bekas. Untuk tipe Sirion Deluxe ini sedikit berbeda tampilannya dengan tipe lainnya yang tampil lebih sporty.

Salah satu contohnya yaitu model 2019 Daihatsu Sirion 1.3 Hatchback 1,3 Base Spec yang saat ini dijual dengan harga Rp142 juta.

Berdasarkan data listingan Mobil123.com, mobil ini memiliki kilometer rendah sekitar 56.000 KM dan dilengkapi dengan transmisi otomatis, membuatnya cocok untuk keluarga kecil dengan garasi yang terbatas.

Dealer terpercaya yang menawarkan mobil ini juga memberikan keyakinan kepada calon pembeli dengan rekam jejaknya yang terbukti, serta sertifikasi dari Mobil123.com.

Daihatsu Sirion 1.3 Hatchback tidak hanya memberikan solusi atas kendala garasi yang kecil, tetapi juga menawarkan berbagai pilihan harga terjangkau.

Ada juga penawaran menarik seperti Daihatsu Sirion 1.3 Hatchback bekas dengan kilometer rendah (25-30K KM) dijual seharga Rp155 juta.

Dengan dimensi yang compact dan performa yang handal, Sirion bekas menjadi opsi yang menarik bagi mereka yang menginginkan mobilitas sehari-hari tanpa mengorbankan kenyamanan parkir di garasi rumah yang terbatas.


Tag: ,


Elmi Rahmatika

Content Jr. Manager

Lulusan Sastra Inggris Universitas Pendidikan Indonesia yang suka menulis seputar gaya hidup dan sastra remeh-temeh. Sejak 2019 bergelut di dunia properti dan penulisan konten SEO di 99 Group. Di waktu senggang senang baca apa saja dan jalan-jalan.
Selengkapnya