muhammad ali USSFeed

Rumah Muhammad Ali semasa kecil diubah menjadi museum yang menyimpan sejumlah barang kenangan milik petinju terhebat sepanjang sejarah ini.

Petinju legendaris dunia Muhammad Ali yang wafat pada Jumat, 3 Juni 2016 lalu, saat itu ia berusia 74 tahun.

Ia mempunyai rumah masa kecil yang kini jadi perhatian dunia, berlokasi di 3302 Grand Avenue, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat.

Rumah milik orang tua petinju bernama asli Cassius Marcellus Clay Junior ini kemudian diubah jadi museum.

Dua orang penggemar petinju legendaris Muhammad Ali yang mewujudkan rumah tersebut menjadi museum.

Mereka adalah investor asal Las Vegas, Jared Weiss, dan seorang pengacara sekaligus mantan komisioner tinju Pennsylvania, George Bochetto.

Keduanya menginvestasikan dana 300.000 USD atau sekitar Rp 4,012 miliar untuk proyek museum tersebut.

Seperti dilansir Kompas.com, museum ini dibuka bagi publik sejak 28 Mei 2016, setiap hari Kamis, Jumat, dan Sabtu, pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 sore waktu setempat.

Harga tiket masuknya untuk dewasa (17-64 tahun) adalah 8 USD atau sekitar Rp107.000.

Sedangkan tiket untuk anak muda (6-16 tahun) dan lansia berusia 65 tahun ke atas seharga 5 USD atau sekitar Rp67.000. Sedangkan untuk balita, gratis.

rumah muhammad ali

Rumah Masa Kecil Muhammad Ali Memiliki Memorabilia

Adik laki-laki Muhammad Ali, Rahman Ali, menjadi penasihat restorasi rumah tersebut. Dia sekaligus berperan menjadi penyedia memorabilia Ali untuk ditampilkan.

Di  museum ini ada pula furnitur ketika sang legenda tinju kelas berat ini menjalani masa mudanya pada periode 1950-an.

Selain itu, pengunjung juga bisa menonton video bersejarah yang berhubungan dengan Muhammad Ali di museum ini.

Wafatnya Muhammad Ali diprediksi akan membuat museum ini kebanjiran pengunjung. Bagi para penggemar sang legenda, berkunjung ke museum ini tentunya sangat bermakna.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti, hanya di Rumah123.com dan 99.co.

Bagikan:
1394 kali