pengusaha kaya raya

Kebayang gak sih kalau kamu punya harta Rp1.000 triliun? Nah, pengusaha kaya raya India Mukesh Ambani ternyata menjadi pengusaha terkaya di Asia, lho.

Mukesh Ambani, seorang pengusaha asal India masuk dalam daftar 10 besar orang terkaya di dunia dengan harta yang fantastis.

Umumnya, daftar 10 besar pengusaha terkaya itu didominasi oleh para pengusaha yang berasal dari Amerika Serikat atau Eropa.

Namun dilansir dari Vice.id menurut laporan Bloomberg Bilionaire Index, Mukesh Ambani resmi menjadi pengusaha terkaya di Asia.

Hal ini pun menjadi pertama kalinya orang non-Barat yang memasuki klub miliader yang memiliki harta melebihi 100 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.400 triliun.

Wow, hartanya banyak sekali ya. Kira-kira pengusaha asal India ini menghasilkan pundi-pundi uangnya dari mana ya?

Pengusaha Kaya Raya di Asia

Konglomerat ini diklaim menjalani gaya hidup yang cukup ketat dengan cara membatasi gajinya hanya sekitar 2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp28 miliar per tahun.

Mukesh Ambani menghasilkan hartanya dari bisnis penyulingan minyak terbesar di dunia dan beberapa jenis usaha lainnya.

Seperti, perusahaan telekomunikasi jaringan 4G di India dan kekayaan bersihnya per Oktober 2021 diperkirakan mencapai 101 miliar dolar Amerika atau Rp1.400 triliun.

Pengusaha kaya raya ini tinggal bersama istri, tiga anak, ibu, adik, hingga keluarga besarnya di rumah lamanya yang 14 lantai.

Tidak hanya itu, dirinya sering kali mengadakan pesta di mansion 27 lantai yang terdapat helipad pribadi di daerah kumuh Mumbai.

Anggota Klub Miliader Lainnya

1. Elon Musk, Tesla

2. Jeff Bezos, Amazon

3. Bill Gates, Microsoft

4. Larry Page, Alphabet

5. Mark Zuckerberg, Facebook

6. Sergey Brin, Alphabet

7. Larry Ellison, Oracle

8. Steven Ballmer, Microsoft

9. Warren Buffett, Berkshire Hathaway

10. Mukesh Ambani, Reliance Industries

Jadi, dari beberapa pengusaha kaya raya yang sama-sama menjadi anggota klub miliader tersebut terdapat beberapa nama konglomerat lainnya.

Beberapa pasti sudah kamu kenal. Seperti, pendiri Facebook dan Google Mark Zuckerberg, Elon Musk, Larry Page, hingga Sergey Brin.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti

Bagikan:
269 kali