Seperti apa sih tampilan kandang burung Irfan Hakim, biar tidak penasaran lihat saja penampakannya, lebih mirip hutan dengan air terjun.

Banyak orang tahu, kecintaan Irfan Hakim terhadap binatang tidak main-main. Di rumahnya saja, banyak sekali binatang yang ia rawat.

Dan kini, ayah lima anak tersebut membangun sebuah kandang besar untuk seluruh hewan peliharaannya tersebut.

Ia memiliki binatang peliharaan mulai dari kelinci, kucing, ikan, kura-kura, hingga berbagai jenis burung.

Suami dari Della Sabrina Indah Putri ini memang bercita-cita ingin melakukan pelestarian hewan, hal tersebut di wujudkan dengan membangun sebuah aviary.

By the way, aviary adalah sebuah kandang besar sehingga burung bisa terbang, biasanya didesain seperti berada di alam.

Aviary yang dibangun dilahan seluas 500 meter tersebut akan digunakan sebagai tempat penangkaran burung, tetapi dengan tambahan beberapa binatang lainnya.

Penasaran bagaimana penampakan kandang burung Irfan Hakim yang seperti kebun binatang sungguhan tersebut?

Aviary atau Kandang Burung Irfan Hakim yang Super Besar

1. Penampakan Aviary dari Atas

Proses pembangunan aviary atau kandang burung Irfan Hakim ini dilakukan oleh orang-orang yang berpengalaman dan ahli di bidangnya sehingga sudah teruji aman untuk pengembangan hewan.

2. Berbagai Macam Burung Hadir di Sini

Aviary ini diberi nama deHakim Aviary ini nantinya akan jadi penakaran burung yang akan dihuni sekitar 300 jenis burung berpasangan yang dilestarikan.

3. Kolam dan Danau Buatan

Di dalam kandang burung Irfan Hakim ini dibangun kolam dan danau buatan, ada juga ayunan besar sesuai keinginan anaknya.

4. Air Terjun Buatan

Tidak hanya itu saja, deHakim Aviary ini juga telah dilengkapi dengan air terjun buatan. Pepohonan dan batu alam yang dibuat sangat mirip seperti hutan asli.

5. Koleksi Kura-Kura

Tidak hanya burung, di aviary tersebut juga terdapat tujuh buah kura-kura sulcate dan empat kura-kura pardalis milik Irfan Hakim. Wah, benar-benar seperti kebun binatang, ya.

6. Dibuat Mirip Hutan Asli

Tidak ingin setengah-setengah dalam membuat kandang burung tersebut, ia pun membuat gemericik aliran air untuk menenangkan burung-burung yang ada di dalamnya.

7. Seperti Habitat Aslinya

Kandang burung ini sengaja dibuat menyerupai habitat aslinya, aviary yang dibuat kurang dari 1 tahun ini telah diresmikan pada 30 Oktober 2021 lalu.

Peresmian tersebut pun langsung dihadiri oleh Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (OKBSI).

Wah, kira-kira kandang burung Irfan Hakim ini nantinya kan di buka untuk umum tidak ya?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Sutera Victoria.

Bagikan:
249 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia