apartemen 42 meter persegi

Seperti apa sih desain apartemen 42 meter persegi yang dihuni oleh 3 orang, 1 ekor kucing, dan 1 burung. Pasti penasaran dengan interior hunian ini.

Hunian ini hanya memiliki luas 42 meter persegi. Meski hunian ini kecil, tetapi bisa memenuhi kebutuhan para penghuninya yang terdiri dari tiga orang, satu kucing, dan satu burung.

Studio desain asal Hong Kong, Sim-Plex menciptakan “tempat bermain binatang peliharaan”. Apartemen ini berada di Yuen Long, Hong Kong.

Pemilik rumah adalah pasangan muda yang tinggal bersama ibunya. Sang ibu memiliki hewan peliharaan yaitu satu ekor kucing dan satu ekor burung.

Sim-Plex mendesain apartemen ini memiliki ruang privat dan ruang komunal. Ruang privat terhubung dengan ruang komunal sehingga cukup fleksibel.

Ruang tidur pemilik rumah terhubung dengan ruang duduk. Sementara ruang tidur ibu terkoneksi dengan ruang makan.

Sim-Plex juga memasang pintu kaca geser untuk menghalangi kontak langsung antara burung dan kucing.

Pintu ini juga memisahkan ruang tidur utama dan ruang duduk. Kandang burung ditempatkan di kamar tidur ibu.

Apartemen 42 Meter Persegi Ini Memiliki Kandang Kucing

Kucing juga membutukan tempat untuk bergerak bebas. Sim-Plex mendesain meja makan yang terintegrasi dengan lemari kabinet ruang makan, area ini menjadi tempat kucing bersembunyi.

Sim-Plex memilih material berbeda untuk hunian ini. Ruang tidur utama dan ruang duduk didekorasi dengan kayu maple dan warna abu-abu, sementara kamar ibu dan ruang makan didominasi kayu white oak.

Apartemen ini memiliki desain penyimpanan yang maksimal. Sim-Plex merancang furnitur dapat diakses oleh ibu dengan aman dan nyaman.

Apartemen 42 Meter Persegi Ini Juga Mempunyai Kandang Burung

Lantaran penghuni banyak untuk ukuran apartemen sempit, namun memiliki hewan peliharaan, maka harus ada desain unik.

Ada kandang burung yang terpisah dari kandang kucing, ada akses memisahkan antara keduanya. Tentunya, supaya kucing tidak memangsa burung.

Unik juga ya, desain apartemen 42 meter persegi ini, kira-kira kamu mau tinggal di hunian seperti ini juga?

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Citra Living Apartment.

Bagikan:
3783 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia