OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Repot Jelang Lebaran Karena Ditinggal ART Mudik? Home Cleaning Service Bisa Jadi Alternatif Tepercaya!

01 April 2024 · 4 min read Author: Elmi Rahmatika

jasa home cleaning service okhome

Layanan home cleaning service okhome | Sumber: okhome.id

Sebentar lagi Hari Raya Idulfitri tiba. Di momen ini biasanya ART kompak mudik Lebaran dan bikin penghuni rumah kelimpungan beres-beres rumah. Tapi tenang, untungnya kini ada jasa home cleaning service yang bisa Property People pilih sebagai alternatif di momen Lebaran.

Tidak terasa, sudah lebih dari dua minggu sejak dimulainya bulan suci Ramadan.

Hari Raya Idul Fitri atau kerap disebut Lebaran pun hanya tinggal beberapa hari lagi, di mana para umat muslim merayakan kemenangan setelah sukses berpuasa sebulan penuh.

Lebaran biasanya dirayakan dengan bersuka cita dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga, teman, dan sesama umat muslim.

Di samping menjadi momen yang membahagiakan, Lebaran juga menjadi momen yang menyibukkan, terutama bagi mereka yang menjamu tamu sehingga harus menjaga rumah tetap bersih dan teratur.

Dalam situasi begini, banyak orang mungkin akan mencari ART Infal sebagai pengganti sementara ART yang pergi mudik selama Lebaran.

Apa Itu ART Infal?

jasa art infal per jam okhome

Sumber: okhome.id

ART Infal sendiri merupakan sebutan untuk asisten rumah tangga yang dipekerjakan sementara selagi ART reguler sedang mudik atau pulang kampung saat Lebaran.

ART Infal ini biasanya sudah mulai bekerja 10 hari sebelum Lebaran hingga 10 hari setelah Lebaran, dengan berbagai tarif yang relatif mahal.

Para pengguna jasa Infal juga akan dikenakan biaya administrasi dari para penyalur atau yayasan yang nominalnya lumayan besar.

Di sisi lain, ada isu kepercayaan terhadap jasa ART Infal yang tidak menjamin keamanan apabila penghuni rumah sedang bepergian ke rumah kerabat saat Lebaran.

Di sinilah home cleaning service profesional hadir sebagai alternatif yang lebih terpercaya dan andal.

Mengenal Layanan Home Cleaning Service OKHOME

home cleaning service okhome

Sumber: okhome.id

Home cleaning service atau layanan pembersihan rumah kini kian populer karena sebagian orang tidak punya banyak waktu untuk bersih-bersih lantaran aktivitas padat selama Lebaran.

Pemilik rumah jadi bisa lebih menghemat waktu sekaligus menjaga rumah tetap bersih dan teratur.

Salah satu layanan home cleaning service tepercaya yang ada yaitu OKHOME, platform penyedia home cleaning service berbasis aplikasi di Indonesia.

OKHOME adalah perusahaan platform home cleaning service yang telah berdiri sejak tahun 2017.

Platform ini menyediakan berbagai layanan termasuk general cleaning, disinfeksi, dan perawatan atau servis AC.

Layanan kebersihan rumah OKHOME mencakup wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Kafin selaku Digital Marketing Manager OKHOME mengungkapkan, “Para pekerja OKHOME adalah tenaga profesional yang sudah terlatih dan melalui pemeriksaan latar belakang. Staf sudah dilatih untuk bekerja secara lebih cepat dan efisien, dengan menggunakan peralatan dan produk kebersihan khusus untuk memastikan rumah sebersih mungkin.”

Melalui home cleaning service, penghuni rumah dapat menghemat waktu dan mewujudkan lingkungan rumah yang bersih dan nyaman saat Lebaran.

Alih-alih menghabiskan waktu untuk membersihkan rumah, penghuni rumah dapat lebih rileks dan fokus menikmati momen Lebaran yang bermakna dengan keluarga dan orang-orang terkasih.

“Perihal keamanan, kami memastikan agen customer service selalu standby untuk mengawasi selama prosedur. Kami juga menawarkan asuransi pertanggungjawaban apabila terjadi insiden atau kehilangan, tetapi pastinya akan diupayakan agar tidak terjadi sama sekali. Penghuni rumah tak perlu cemas dan bisa menikmati momen kebahagiaan Lebaran dengan lebih tenang,” pungkas Kafin.

Jenis Layanan OKHOME yang Bisa Jadi Alternatif saat ART Mudik

Deep cleaning vs ART per jam

Adapun dua jenis layanan home cleaning OKHOME ini bisa jadi opsi untuk menggantikan tugas ART selama mudik lebaran, yaitu:

  1. Layanan Deep Cleaning
  2. Layanan ART (per jam)

Berikut perbedaan keduanya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah:

Deep Cleaning ART (per jam)
pembersihan dengan tenaga profesional yang fokus untuk pembersihan secara mendalam dan detail seperti kerak atau noda (deep cleaning) pembersihan regular sehari-hari (daily cleaning)
Menggunakan alat profesional dan lengkap Tanpa menggunakan peralatan
Dapat memilih petugas favorit Tidak dapat memilih petugas favorit

Dengan harga layanan yang kompetitif, OKHOME menyediakan standarisasi kualitas layanan yang tinggi dan higienis dengan seluruh konsultan pembersih OKHOME yang terlatih secara profesional.

Apabila tertarik untuk menggunakan platform layanan kebersihan rumah OKHOME dan ingin mencari tahu lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resminya di www.okhome.id.


Tag: , ,


Elmi Rahmatika

Content Jr. Manager

Lulusan Sastra Inggris Universitas Pendidikan Indonesia yang suka menulis seputar gaya hidup dan sastra remeh-temeh. Sejak 2019 bergelut di dunia properti dan penulisan konten SEO di 99 Group. Di waktu senggang senang baca apa saja dan jalan-jalan.
Selengkapnya