Kisah Inspiratif Rohana Abdullah_Featured Image Sumber : Hmetro.my

Beberapa waktu yang lalu, kita digemparkan dengan berita viral mengenai sebuah kisah inspiratif seorang wanita muslim bernama Rohana Abdullah.

Rohana Abdullah sendiri mengundang perhatian netizen Tanah Air terkait kisah hidupnya yang terbilang cukup pilu dan tidak mudah.

Melansir Tempo, Rohana yang berumur 22 tahun adalah anak seorang TKI di Malaysia yang dari kecil sudah ditinggalkan oleh ibunya di Negeri Jiran Malaysia.

Sontak, kisah ini cepat menyebar luas di media sosial.

Penasaran seperti apa cerita lengkapnya?

Yuk, langsung saja kita simak kisah inspiratif Rohana Abdullah berikut ini.

Kisah Inspiratif Rohana Abdullah yang Dapat Perhatian Perdana Menteri Malaysia

Kisah inspiratif rohana abdullah Sumber: Fin.co.id

Rohana Abdullah merupakan putri seorang tenaga kerja asal Indonesia yang terpaksa ditinggalkan ibunya karena harus meninggalkan Malaysia.

Ia kemudian diasuh oleh guru berets Tionghoa sebuah taman kanak-kanak di Malaysia hingga dewasa.

Cerita perjalanan hidup dan kisah inspiratif Rohana ini yang sempat viral, menarik perhatian Menteri Dalam Negeri Malaysia Hamzah Zainuddin. 

Ia mengaku tersentuh hatinya dengan kisah Rohana, seorang anak keturunan warga negara Indonesia yang ditinggalkan ibunya kemudian diasuh warga keturunan Tionghoa sejak usia dua bulan.

"Saya merasa tersentuh apabila diinformasikan terkait perkara ini pada Minggu lalu," kata Hamzah dalam unggahannya di Facebook, Minggu, 16 Januari 2022.

Politikus dari Partai Pribumi Malaysia Bersatu ini telah meminta pegawainya untuk menyelidiki kebenaran informasi itu sebelum membuat keputusan apapun terkait masa depan Rohana.

Berdasarkan informasi yang beredar, Rohana yang saat ini belum mempunyai kewarganegaraan telah memohon kewarganegaraan Malaysia pada 2016 namun belum diproses hingga kini.

Perjalanan Kisah Inspiratif Rohana Abdullah dengan Unsur Toleransi Tinggi 

Harian Metro sebelumnya melaporkan bahwa 22 tahun lalu, Rohana ditinggalkan oleh ibunya yang terpaksa pulang ke Indonesia.

Ia ditinggalkan, di sebuah taman kanak-kanak tempatnya bekerja sebagai petugas kebersihan.

Seorang guru di sekolah itu, Chee Hoi Lan yang kini berumur 83 tahun, tergerak hatinya untuk merawat Rohana. 

Kendati bukan seorang Muslim, Chee menyekolahkan Rohana di Kelas Dasar Fardu Ain (Kafa), sebuah sekolah dasar Islam di Malaysia dengan menggunakan uangnya sendiri agar dia mengenal Islam.

Dalam sebuah video kisah inspiratif yang diunggah di YouTube, Rohana nampak fasih berbahasa Mandarin dan Bahasa Melayu.

"Saya sayangi dia seperti anak sendiri. Sejak kecil, saya pastikan dia makan makanan halal dan melakukan ibadat sebagai seorang Muslim hingga hari ini," kata Chee.

Chee mengaku ia berharap sebelum meninggal bisa melihat Rohana menikah, bekerja dan hidup bahagia.

Dia juga telah mengurus kewarganegaraan Rohana ke Ketua Majelis Perwakilan Penduduk Zon Batu, Gulam Muszaffar Ghulam Mustakim.

Nah, itulah sedikit kisah inspiratif dari Rohana Abdullah yang bisa kita petik pelajaran pentingnya.

Semoga bermanfaat, ya!

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com dan 99.co untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti di Grand Dahlia Cluster Depok.

Buka lembaran baru dan wujudkan impianmu, kami selalu #AdaBuatKamu.

Jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
396 kali