OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

50 Kata-Kata Sindiran Kena Mental, Halus tapi Menyakitkan!

15 Mei 2024 · 5 min read Author: Maskah Alghofar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

kata-kata sindiran kena mental

Ilustrasi kata-kata sindiran kena mental

Kata-kata sindiran kena mental ini dapat menjadi ungkapan kekesalan terhadap seseorang. Meskipun halus tapi menyakitkan.

Pernahkah kamu merasakan kesal terhadap seseorang, tapi tidak bisa mengungkapkannya secara langsung?

Menyatakan kekesalan memang tidak mudah. Kita mungkin takut menyinggung perasaan orang lain, atau khawatir akan konsekuensi yang timbul.

Padahal, rasa kesal yang tertahan itu bisa membuat hati terasa sakit.

Nah, agar dapat membungkam orang-orang yang menyebalkan, kamu bisa coba menggunakan kata-kata sindiran yang menusuk hati.

Kata sindiran merupakan ungkapan tidak langsung untuk menunjukkan rasa tidak suka terhadap seseorang.

Kata-kata ini bisa menjadi senjata ampuh untuk “membungkam” orang jahat, tanpa harus terlibat dalam pertengkaran terbuka.

Bahkan menjadi cara bikin orang kena mental di WA atau WhatsApp, media sosial, dan kehidupan nyata.

Berikut contoh kata-kata sindiran kena mental yang bisa kamu jadikan inspirasi menarik.

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Singkat

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Singkat

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Singkat

1. “Jangan suka mencampuri urusan orang lain, fokuslah pada diri sendiri.”

2. “Sok pintar tapi tidak pernah berprestasi, apa bedanya dengan orang bodoh?”

3. “Jangan sombong sekarang, nanti jatuh tersungkur baru merasakan sakitnya.”

4. “Mulutmu bagaikan pisau bermata dua, bisa digunakan untuk menolong atau melukai.”

5. “Lebih baik diam daripada berbicara omong kosong tapi tidak ada artinya.”

6. “Lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri daripada dicintai tapi menggunakan topeng.”

7. “Karma itu nyata, apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu tuai.”

8. “Pintar sekali kamu berbicara, tapi sayang hatinya tidak ikut pintar.”

9. “Dandan berjam-jam sampai terlihat cantik percuma, kalau hatinya busuk sama saja bohong.”

10. “Berani berbuat berani bertanggung jawab, jangan hanya bisa menyalahkan orang lain.”

Kata-Kata Sindiran Kena Mental buat Teman

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Buat Teman

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Buat Teman

11. “Teman sejati bagaikan emas, walau berkarat tetap berharga. Namun, teman palsu bagaikan besi, walaupun berkilau tetap tak berguna.”

12. “Persahabatan itu ibarat dua sisi mata uang, ada yang bolak-balik dan ada yang hanya sekedar menumpang.”

13. “Lebih baik punya satu musuh yang jujur daripada punya seribu teman tapi bermuka dua.”

14. “Jangan pernah menaruh kepercayaan pada orang yang mudah berpaling, karena kesetiaan bagaikan bunga yang mudah layu.”

15. “Teman yang selalu ada di saat senang itu banyak, tapi yang setia menemani di saat susah itu langka.”

16. “Jangan iri dengan pencapaian orang lain, karena setiap orang memiliki jalan ceritanya sendiri.”

17. “Berbicaralah dengan sopan, walau kamu sedang kesal. Mulutmu adalah cerminan dirimu yang sebenarnya.”

18. “Jangan suka menjelekkan orang lain di belakang, karena suatu saat nanti kamu bisa merasakan hal yang sama.”

19. “Lebih baik memaafkan daripada menyimpan dendam, karena dendam hanya akan membuat hatimu semakin terluka.”

20. “Persahabatan yang sejati itu tidak butuh janji, tapi butuh bukti dan pengorbanan.”

Contoh Kata-Kata Sindiran Kena Mental buat Cowok

21. “Wah, hebat sekali kamu bisa menyelesaikan pekerjaan itu dalam waktu singkat. Pasti kamu tidak pernah istirahat ya?” (Sindiran untuk cowok yang suka menunda pekerjaan)

22. “Maaf, aku tidak mengerti maksudmu. Bisakah kamu menjelaskannya dengan cara yang lebih mudah dimengerti?” (Sindiran untuk cowok yang suka berbicara sok tahu)

23. “Oh, kamu sudah lama tidak ke sini? Pasti sibuk ya dengan kesibukanmu yang luar biasa?” (Sindiran untuk cowok yang suka menghilang tanpa kabar)

24. “Kamu terlihat lebih baik ketika matamu tertutup.” (Sindiran untuk cowok yang tidak menarik)

25. “Sepertinya kamu lebih cocok menjadi badut daripada menjadi pemimpin.” (Sindiran untuk cowok yang tidak becus)

Kata-Kata Sindiran Kena Mental buat Cewek

26. “Cantik sih, tapi sayang hatinya tidak seindah mukanya.”

27. “Pintar ngomongin orang lain, tapi lupa intropeksi diri sendiri.”

28. “Kepedean tingkat akut, lupa kalau masih banyak kekurangan.”

29. “Sok jual mahal, tapi ujung-ujungnya dikejar diskon.”

30. “Ngaku-ngaku mandiri, tapi masih minta uang ke orang tua.”

31. “Sering ngomongin body shaming, tapi lupa kalau dirinya juga gak sempurna.”

32. “Banyak gaya di sosial media, tapi aslinya biasa aja.”

33. “Sering umbar sensasi, tapi gak punya prestasi yang bisa dibanggakan.”

34. “Jago banget ngejelekin orang lain, tapi gak berani diajak debat.”

35. “Mirip banget bunglon, bisa berubah warna sesuai dengan situasinya.”

Kata-Kata Sindiran Kena Mental Bahasa Jawa

36. “Ojo rumongso biso, nanging bisoho rumongso.”

(Jangan merasa bisa, tapi jadilah yang bisa merasa atau peka)

37. Atose watu akik isih kalah karo atose omonganmu.”

(Kerasnya batu akik masih kalah dengan omonganmmu)

38. “Ngaku konco kok gur pengen nuntut muliyo, pas konco ciloko malah lungo.”

(Ngaku teman kok cuma mau menuntut kesenangan, saat teman susah malah pergi)

39. “Tresnomu koyo rumah makan Padang, akeh cabange.”

(Cintamu seperti rumah makan Padang; banyak cabangnya)

40. “Janjimu koyo balon, warna-warni tapi ra ono isine. Alias omong tok.”

(Janjimu seperti balon, warna-warni, tapi nggak ada isinya. Alias omong doang)

Contoh Kata Kata Kena Mental untuk Orang Sombong

41. “Wah, kamu jago sekali bercerita, sampai aku lupa mana yang benar dan mana yang bohong.”

42. “Kisahmu selalu menarik, tapi sayang tingkat kebenarannya masih diragukan.”

43. “Kamu punya bakat jadi penyihir, ya, kok bisa mengubah fakta menjadi fiksi dengan sangat mudah.”

44. “Senang sekali kamu selalu tampil sempurna, sampai aku lupa kalau kita hidup di dunia yang sama.”

45. “Kehidupanmu terlihat indah di media sosial, tapi aku penasaran bagaimana kehidupan nyatamu.”

Kata Sindiran Halus tapi Menyakitkan

46. “Banyak rencana, tapi eksekusinya masih perlu banyak latihan.”

47. “Suka mengkritik orang lain, tapi lupa memperbaiki diri sendiri.”

48. “Sok tau ingin terlihat pintar, tapi malah ketahuan tingkat kebodohannya.”

49. “Banyak bicara tapi yang dibicarakan malah tidak jelas tujuannya.”

50. “Kamu hanya terlihat menarik dari luar, pas sudah kenal ketahuan aslinya.”

FAQ

Apa Itu Kata-Kata Sindiran?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), sindiran adalah perkataan (gambar dan sebagainya) yang bermaksud menyindir orang; celaan (ejekan dan sebagainya) yang tidak langsung.

Berikan Contoh Kata-Kata Sindiran Kena Mental buat Cowok?

  • “Ganteng sih, tapi sayang isi kepalanya masih kosong.”
  • “Jago nge-gombal, tapi gak jago ngasih nafkah.”
  • “Katanya mau serius, tapi nyatanya cuma main-main.”
  • “Sok macho, tapi lembek di depan cewek.”
  • “Banyak gaya di luar, tapi penakut di dalam.”

***

Itulah kumpulan kata-kata sindiran kena mental yang halus tapi menyakitkan.

Baca juga artikel kata-kata bijak dan kata-kata menarik lainnya hanya di artikel.rumah123.com.

Kamu juga dapat melihat artikel gaya hidup, kabar properti hingga inspirasi desain di Google News kami.

Jika ingin cari rumah impian, temukan beragam rekomendasi terbaik melalui Rumah123 karena #SemuaAdaDisini.

Ngobrolin properti juga lebih seru dan menyenangkan di Teras123!


Tag: , ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA