shio tikus (Foto: Rumah123/Trend Hunter.com)

Kalau kamu termasuk shio tikus, cocoknya memiliki rumah dengan gaya arsitektur atau desain interior seperti apa sih? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Kamu pasti sudah tahu kalau tikus merupakan salah satu shio China. Kira-kira rumah seperti apa sih yang cocok bagi yang bershio tikus?

Ternyata, rumah bergaya minimalis lho. Mau tau kenapa? Simak terus ulasan berikut ini.

Tikus merupakan salah satu dari 12 shio China, semuanya memang menggunakan nama hewan.

Biasanya, dalam satu tahun akan digabungkan dengan lima unsur Bumi. Contohnya pada 2019 merupakan tahun Babi Tanah, sementara pada 2022 ini adalah tahun Kerbau Logam.

Siapa saja sih yang memiliki shio Tikus? Kalau buat generasi milenial sih adalah mereka yang lahir pada 2 Februari 1984 hingga 19 Februari 1985.

Mereka yang lahir pada masa ini masuk dalam Tikus Kayu. Catat ya, biar tidak salah, karena setiap tahun pasti berbeda.

Lantaran shio baru berulang setiap 12 tahun sekali, maka mereka yang lahir 1972-1973 adalah Gen X, sementara yang lahir 12 tahun sesudahnya alias pada 1996-1997 malah sudah masuk Gen Z.

Gaya Arsitektur dan Desain Interior yang Cocok untuk Shio Tikus

Lantas rumah seperti apa sih yang cocok bagi generasi milenial yang memiliki shio Tikus. Yuk, simak penjelasan pakar berikut ini.

“Shio tikus ini memiliki sifat senang berorganisasi," ujar  Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada situs properti Rumah123.com.

"Mereka suka berkumpul. Mudah bergaul dan simpel. Tidak suka hal-hal ribet dan kompleks,” lanjutnya.

“Makanya disarankan orang-orang yang berada di bawah shio ini lebih baik menempati rumah bergaya arsitektur minimalis,” kata Shadam lagi.

Seperti apa sih rumah minimalis? Banyak definisi soal gaya minimalis. Rumah berdesain minimalis biasanya berbentuk simpel. Banyak yang berbentuk kotak.

Sementara untuk interior, rumah berdesain minimalis biasanya tidak memiliki banyak pernak pernik atau aksesoris yang dipasang di dinding.

Meski ada juga yang memadukan rumah minimalis dengan gaya modern menjadi minimalis modern, gaya yang sering diaplikasikan.

Coba saja cek mengenai rekomendasi desain interior rumah minimalis type 36, inspirasi terbaik untuk hunian tapak berukuran kecil.

Nah, itulah ulasan mengenai orang dengan shio tikus, lebih cocok memiliki rumah dengan desain interior atau gaya arsitektur minimalis.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Sutera Winona.

Bagikan:
3124 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia