cat kamar anak (Foto: Rumah123/House Beautiful/Getty Images)

Ingat tips desain ini ya, mulai sekarang hindari memberikan warna cat kamar anak berupa warna monokrom atau hitam putih, pilih warna yang ceria.

Warna monokrom memang keren, namun sebaiknya kamu tidak mengaplikasikan warna ini pada cat kamar anak.

Biarkan warna-warna terang mendominasi kamar putra putri kamu, bahkan beberapa warna yang mencolok sekalipun.

Desain interior Skandinavia memang sempat tren dalam beberapa tahun belakangan. Desain interior ini memang didominasi warna lembut atau warna pastel seperti putih dan biru muda.

Selain itu, tren warna lembut seperti beige atau coklat yang pucat, putih pucat, atau abu-abu juga digemari. Warna ini memang bagus saat diaplikasikan dalam interior rumah.

Banyak yang mengaplikasikan warna-warna monokrom ini pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur, dan lainnya termasuk ruang tidur anak.

Sepintas ruang tidur dengan aplikasi cat warna pastel memang bagus. Tapi, lain cerita kalau cat seperti ini diaplikasikan pada cat kamar anak.

(Foto: Rumah123/House Beautiful/Getty Images)

Hindari Kesan Suram, Pilih Warna Mencolok untuk Cat Kamar Anak

Situs gaya hidup House Beautiful memberikan saran bahwa aplikasi cat warna monokrom sebaiknya dihindari pada kamar anak. Ruang tidur anak terkesan suram kan?

Untuk ruang tidur anak, sebaiknya kamu menggunakan warna-warna cerah. Tidak ada salahnya untuk mengecat salah satu dinding dengan warna cerah seperti kuning, oranye, atau hijau.

Jangan lupa untuk menaruh pernak pernik, mainan, dan lainnya yang berwarna cerah. Pastinya banyak pilihan.

Malah kalau perlu kamu memasang wallpaper atau wallcover pada salah satu dinding, pilihan bagus selain cat kamar anak.

Adanya wallpaper atau wallcover membuat ruang tidur anak terasa lebih hidup, apalagi kalau memiliki gambar yang bagus.

Nah, buat kamu yang sudah menjadi mom and dad, sebaiknya hindari warna-warna monokrom ya. Bikin dong ruang tidur putra putri kamu lebih berwarna dengan cat kamar anak yang mencolok.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Springwood Residence.

Bagikan:
1407 kali