Mansion Global

Di mana sih kawasan termahal di Amerika Serikat? Ternyata, ada area yang menjadi favorit tempat tinggal para bos Apple, Google, dan lainnya.

Beverly Hills dan Bel Air di Los Angeles, California atau Manhattan di New York memang menjadi beberapa kawasan yang dihuni para orang kaya Amerika Serikat dan dunia.

Mereka memiliki rumah atau rumah peristirahatan, rumah mewah, atau apartemen di kawasan ini.

Mereka yang tinggal di Beverly Hills atau Bel Air biasanya adalah selebriti atau orang kaya yang berkecimpung di industri hiburan.

Sementara mereka yang tinggal di New York adalah orang kaya yang terjun di industri keuangan.

Namun, jangan salah kalau ketiga kawasan tadi tidak masuk dalam kawasan termahal di AS.

Majalah bisnis terkemuka Forbes melansir hasil riset kawasan dengan kode pos termahal di AS setiap tahunnya.

Pada 2017 ini, kawasan Atherton di California dengan kode pos 94027 menjadi kawasan kode pos termahal di AS.

Mau tahu harga tengah atau harga rata-rata rumah di kawasan ini? Harganya mencapai 9,686,154 dollar AS (Rp131 miliar)!

Atherton sempat menjadi kawasan dengan kode pos termahal di AS tiga kali beruntun dari 2013 hingga 2015. Namun, kawasan ini hanya berada di posisi tiga pada 2016.

Atherton berdiri pada 1923. Namanya diambil dari pengusaha dan juragan tanah Faxon Dean Atherton.

Luas kota ini hanya 13,1 km persegi dengan jumlah penduduk hanya 7.200 jiwa.

Atherton berada persis dekat kawasan Palo Alto dan Menlo Park. Dua kawasan ini terkenal sebagai bagian dari Silicon Valley.

Kawasan Termahal yang Dekat Kantor Pusat Perusahaan Internet

Silicon Valley merupakan kawasan yang dipenuhi kantor perusahaan yang bergerak di bidang internet, digital, dan sejenisnya. Atherton sendiri terbilang dekat dari kantor pusat Facebook.

Jangan heran kalau kawasan Atherton menjadi wilayah favorit para petinggi Apple, Yahoo, Google, Hewlett-Packard, dan lainnya. Mereka tidak perlu berkendara jauh untuk mencapai kantor.

Lantaran hal itu juga, harga hunian dan tanah di Atherton pun terdongkrak naik sehingga menjadi kawasan dengan kode pos termahal di AS.

Kamu mau punya rumah di kawasan ini? Siapa tahu kamu mau bekerja di Silicon Valley dan menjadi salah satu karyawan perusahaan di sana.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Precium Kebayoran Baru.

Bagikan:
10911 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia