OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Gravel Indonesia Hadir Jadi Solusi Cepat untuk Perbaikan Rumah

11 April 2023 · 3 min read Author: Tiara

membetulkan plafon rumah

Sumber: Gravel

Tren pencarian solusi perbaikan rumah secara daring dalam dua tahun terakhir terus berkembang pesat di Indonesia. Dulu masyarakat hanya mengandalkan pekerja yang telah lama dikenal atau rekomendasi mouth to mouth. Namun saat ini masyarakat dengan mudah dapat mencari tukang untuk membantu perbaikan hunian lewat internet, aplikasi smartphone, hingga media sosial.

Beberapa tahun terakhir, besarnya permintaan atau pencarian penyedia solusi perbaikan hunian juga diiringi dengan besarnya suplai secara daring.

Para pencipta suplai atau usaha penyedia jasa tukang bangunan juga semakin rajin menggunakan platform internet untuk memasarkan usahanya.

Ditambah lagi, kenaikan tren jasa perbaikan rumah yang ditawarkan secara daring juga didukung oleh aktivitas pencarian jasa secara daring yang terus meningkat semenjak pandemi tiga tahun silam.

Kemudahan Cari Jasa Perbaikan Rumah

Untuk mengakomodir tren pencarian ini, Gravel Indonesia hadir di tengah-tengah masyarakat.

Gravel pun berkolaborasi dengan Rumah123 untuk dapat memperkenalkan jasa dan layanannya kepada para pencari rumah ataupun mereka yang sudah memiliki rumah dan ingin melakukan renovasi. 

Gravel merupakan platform aplikasi konstruksi yang menghubungkan para pencari dan penyedia tenaga kerja konstruksi dengan mudah, cepat, dan transparan.

Singkat kata, Gravel adalah aplikasi cari tukang.

Khusus untuk perbaikan dan perawatan hunian, aplikasi Gravel mempunyai layanan Gravel Maintenance. 

Dalam 3 tahun terakhir, Gravel telah menyelesaikan lebih dari 4.000 proyek konstruksi di 19 provinsi.

Para tukang Gravel yang terampil dan berpengalamanan mendapatkan review 99.7% memuaskan dari pengguna aplikasi Gravel.

Berbekal kualitas kerja yang terjaga dan terpercaya, Gravel akan memberikan pengalaman holistik bagi penggunanya. 

Georgi Ferdwinda Putra, CEO & Co-Founder Gravel menjelaskan, “Gravel akan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang membeli properti second dalam perbaikan atau mempercantik hunian mereka. Setelah pemakaian beberapa tahun oleh pemilik sebelumnya, rumah biasanya mengalami kerusakan atau penyusutan kualitas bangunan, kami akan hadir untuk pengguna Rumah123 lewat Gravel Maintenance.” 

Fredy Yanto, CPO & Co-Founder Gravel juga menjelaskan, “Kerja sama Gravel dan Rumah123 akan membawa manfaat yang signifikan untuk para pemilik hunian khususnya bagi mereka yang bingung memilih solusi perbaikan rumah yang terpercaya. Selain itu, biaya yang akan dikeluarkan juga akan lebih murah karena satu tukang Gravel Maintenance dapat mengerjakan berbagai jenis perbaikan hunian.” 

Jasa perbaikan yang tercakup dalam Gravel Maintenance, antara lain: perbaikan atap dan gypsum, pengecatan, kelistrikan, waterproofing, perbaikan keramik, hingga perbaikan kelengkapan rumah lainnya. 

Pentingnya Quality Control Pekerja Bangunan

tukang bangunan

Sumber: Gravel

Gravel juga telah mengantisipasi masalah yang sering dialami oleh pemilik hunian saat mempekerjakan tukang, akibat jasa perbaikan rumah  yang kurang terampil atau kurang pengalaman.

Alhasil perbaikan yang dikerjakan hasilnya tidak rapi atau kembali rusak dalam waktu singkat. 

Quality control yang dilakukan Gravel antara lain seleksi ketat untuk tukang yang ingin bergabung sebagai mitra hingga pelatihan rutin untuk mengasah keterampilan tukang baik hard skill maupun soft skill lewat berbagai program Gravel Terampil.

Jadi, setiap tukang yang dipesan oleh pengguna telah memiliki kualitas keterampilan yang mumpuni untuk mengerjakan berbagai perbaikan. 


Tag: ,


Tiara

Content Manager

Content Manager 99 Group (Rumah123.com & 99.co Indonesia) - jurnalis/penulis/editor yang senang traveling
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA