OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Contoh Komentar Orang Tua di Raport TK untuk Anak dan Guru

18 April 2024 · 4 min read Author: Bobby Agung Prasetyo

Komentar orang tua di raport tk

Komentar orang tua di raport tk | shutterstock

Contoh komentar orang tua di raport TK sangat berguna untuk membantu guru memantau tumbuh kembang anak.

Proses perkembangan anak di sekolah tak hanya tugas guru, tapi juga orang tua.

Keterlibatan orang tua bermanfaat untuk guru agar mengetahui kondisi murid didiknya di luar sekolah.

Ia turut membantu justifikasi mengapa seorang anak lebih unggul di bidang tertentu.

Maka dari itu, komentar orang tua di raport TK bisa menjadi rujukan penting bagi guru.

Selain perkembangan anak, komentar tersebut dapat ditujukan buat tenaga pengajar.

Misal kritik dan saran untuk guru TK, ucapan terima kasih untuk guru TK, hingga komentar untuk guru TK terkait proses pembelajaran.

Agar lebih jelas, simak contoh komentar orang tua di raport TK sebagai berikut.

Contoh Komentar Orang Tua di Raport TK

gambar anak tk

Ilustasi gambar anak tk | freepik.com

Contoh Komentar Orang Tua di Raport TK untuk Anak

1. Anak saya sangat antusias dalam belajar. Dia senang berinteraksi dengan teman-temannya dan selalu ingin tahu tentang dunia sekitarnya.

2. Kemampuan motorik kasar anak kami semakin berkembang. Dia sudah mampu melompat, berlari, dan bermain dengan benda-benda di sekitarnya dengan baik.

3. Kami senang melihat perkembangan kemampuan bahasa anak kami. Dia sudah bisa mengungkapkan diri dengan kalimat yang lebih panjang dan berbicara dengan penuh ekspresi.

4. Anak kami menunjukkan minat yang besar dalam kegiatan seni. Dia senang menggambar dan mewarnai, dan kami bangga melihat kreativitasnya berkembang.

5. Kemampuan sosial anak kami semakin baik. Dia mudah beradaptasi dengan teman-temannya dan senang berkolaborasi dalam berbagai aktivitas kelompok.

6. Meskipun kami melihat kemajuan dalam banyak aspek, kami masih bekerja bersama anak kami untuk meningkatkan keterampilan memecahkan masalahnya.

7. Kami menyadari bahwa anak kami memiliki ketertarikan khusus pada matematika. Kami berusaha memberikan dukungan tambahan di rumah untuk memperkuat keterampilan ini.

8. Anak kami menunjukkan sikap bertanggung jawab yang baik. Dia sudah mampu merapikan mainannya sendiri dan memahami pentingnya kebersihan.

9. Kami senang melihat anak kami semakin percaya diri dalam berbicara di depan kelompok. Ini merupakan kemajuan yang positif dalam perkembangannya.

10. Kami menghargai upaya guru dalam memotivasi anak kami. Kami melihat peningkatan dalam semangat belajarnya dan rasa ingin tahu yang terus berkembang.

Contoh Komentar Orang Tua di Raport TK untuk Guru

1. Kami sangat berterima kasih atas dedikasi dan upaya guru dalam mendukung perkembangan anak kami. Komunikasi yang baik dengan guru membuat kami merasa lebih terlibat dalam pendidikan anak.”

2. Terima kasih atas perhatian khusus guru terhadap kebutuhan individual anak kami. Kami menghargai pendekatan personalisasi dalam pembelajaran.

3. Guru telah menciptakan lingkungan yang positif dan mendukung di kelas. Anak kami merasa nyaman dan senang belajar setiap harinya.

4. Kami mengapresiasi informasi yang diberikan guru mengenai perkembangan anak kami. Hal ini membantu kami untuk memberikan dukungan yang sesuai di rumah.

5. Guru telah memberikan stimulasi yang baik dalam mengembangkan kreativitas anak kami. Kami senang melihat hasil karya seni dan proyek-proyek yang mereka bawa pulang.

6. Kami ingin menyampaikan terima kasih khusus atas kesabaran guru dalam membantu anak kami mengatasi tantangan tertentu. Dukungan ini sangat berarti bagi kami sebagai orang tua.

7. Guru telah menjadi teladan yang baik bagi anak kami. Kami melihat pengaruh positif guru dalam membentuk nilai-nilai dan sikap positif pada anak kami.

8. Kami menghargai inisiatif guru dalam mengadakan kegiatan ekstrakurikuler dan kunjungan lapangan. Ini memberikan pengalaman tambahan yang berharga bagi anak kami.

9. Terima kasih atas komunikasi terbuka dan transparan dengan kami sebagai orang tua. Ini membantu kami untuk memahami lebih baik perkembangan anak kami di sekolah.

10. Guru telah memberikan tantangan yang sesuai dengan kemampuan anak kami. Kami percaya bahwa dengan bimbingan guru, anak kami dapat terus berkembang dengan baik.

***

Selain contoh komentar, simak juga contoh raport kurikulum merdeka PAUD.

Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Ikuti Google News Rumah123 agar tak ketinggalan informasi terbaru.

Temukan pula beragam rekomendasi hunian melalui Rumah123 karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Bobby Agung Prasetyo

Sr. Content Editor

Bobby Agung Prasetyo adalah Senior Content Editor di 99 Group yang fokus menggarap konten seputar properti, bisnis, serta gaya hidup. Lulusan Ilmu Komunikasi Unisba ini gemar menonton film, gaming, dan memainkan musik heavy metal.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA