Budiarsa Sumber : propertynbank.com

Budiarsa Sastrawinata yang merupakan Managing Director Ciputra Group terpilih menjadi FIABCI World President Elect 2022 – 2023, organisasi real estate terkemuka di dunia yang didirikan tahun 1951.

Merupakan prestasi dengan terpilihnya Budiarsa sebagai putra terbaik REI (Realestat Indonesia) dan Fédération Internationale des Administrateurs de Bien-Conselis Immobiliers (FIABCI) Indonesia.

Pria kelahiran 10 Agustus 1955 ini akan mulai bertugas sebagai FIABCI World President Elect tahun 2022 hingga 2023 mendatang.

Hal ini tentu menjadi sebuah perjalanan panjang selama 5 (lima) tahun, oleh seluruh anggota REI/FIABCI Indonesia, dalam memperjuangkan kader terbaiknya kembali menuju pentas dunia. Indonesia patut bangga dan menjadi bagian dari kesuksesan ini.

Di sisi lain , Rusmin Lawin, Wakil Ketua Umum DPP REI Bidang Hubungan Luar Negeri juga terpilih sebagai President FIABCI Regional Asia Pacific untuk periode tahun 2022-2023.

Regional Asia Pacific meliputi seluruh negara ASEAN plus China Hong Kong, Macau, Japan, Korea Mongolia India, Taiwan, Australia dan New Zealand.

Profil Budiarsa Sastrawinata

Budiarsa Sastrawinata dan Rusmin Lawin Rusmin Lawin (Kiri) dan Budiarsa Sastrawinata(Kanan) (Sumber: Property n Bank)

Melansir majalah Property&Bank, Budiarsa Sastrawinata merupakan sosok penting dalam perkembangan bisnis Ciputra Group.

Ia memegang peranan utama di beberapa proyek kota baru seperti Citra Garden, Bintaro Jaya dan Kota Baru BSD.

Dirinya juga menangani sejumlah seperti CitraGrand City Palembang, CitraRaya City Jambi, CitraGarden BMW Cilegon, CitraGarden Aneka Pontianak, CitraLake Sawangan, CitraGarden City Malang, CitraLake Suite dan Citra Towers kemayoran.

Ditambah dengan proyek kota baru di luar negeri Hanoi (Vietnam), Phnom Penh (Kamboja), dan Shenyang (China).

Budiarsa bergabung dengan grup properti Ciputra tahun 1981 yang lalu.

Sekilas Mengenai FIABCI

FIABCI Sumber: FIABCI

FIABCI bermarkas di Kota Paris, Perancis.

Organisasi ini beranggotakan berbagai organisasi realestat dari 72 negara.

FIABCI adalah satu-satunya organisasi realeastat yang berafiliasi dengan PBB (UN Habitat), ECOSOC dan Bank Dunia, dan juga menjadi bagian dari penyelenggara event terkemuka dunia seperti World Urban Forum (UN Habitat).

Indonesia mulai bergabung dalam FIABCI sejak 1977.

Hingga kini, ada dua putra terbaik REI yang pernah menjabat FIABCI World President, yaitu Ir. Ciputra (1989 – 1990) dan Ferry Sonneville (1995 – 1996).

Adapun putra terbaik REI yang pernah menjabat sebagai Presiden FIABCI Asia Pasifik adalah Ir. Ciputra, Teguh Satria dan Soelaeman Soemawinata.

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kamu ketahui mengenai berita properti terbaru.

Jika kamu sedang mencari rumah, apartemen, tanah atau yang lainnya di marketplace properti tepercaya dan aman, bisa mengunjungi laman Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Dan jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkan berita dan tips terbaru mengenai dunia properti dalam negeri serta mancanegara di artikel Rumah123.com.

Bagikan:
483 kali