OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Biomedical Campus Hadir di BSD City, Tawarkan Fasilitas Kesehatan Bertaraf Internasional

22 Mei 2024 · 5 min read Author: Maskah Alghofar · Editor: Bobby Agung Prasetyo

Biomedical Campus Hadir di BSD City

Biomedical Campus Hadir di BSD City

Biomedical Campus hadir di BSD City untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan fasilitas penelitian kesehatan dengan teknologi mutakhir. 

Upaya pemerintah Indonesia untuk memperkuat ketahanan kesehatan di tanah air direspons positif oleh Sinar Mas Land. 

Pengembang properti yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun ini bekerja sama dengan Digital Hub untuk membuat fasilitas kesehatan mutakhir lewat Biomedical Campus. 

Salah satu fasilitas kesehatan yang bertujuan untuk mendukung serta meningkatkan kegiatan penelitian dengan teknologi dan fasilitas lengkap. 

Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, menjelaskan Biomedical Campus merupakan inovasi terbaru dan komitmen dari Sinar Mas Land untuk menghadirkan sarana prasarana, sumber daya, dan layanan kesehatan di BSD City. 

“Kami harap kehadiran Biomedical Campus dapat mendukung upaya pemerintah untuk melakukan penelitian dan pengembangan kesehatan guna memperkuat sistem kesehatan nasional dengan menghadirkan peneliti dan tenaga kesehatan berkualitas internasional,” ujar Michael melalui siaran pers yang diterima Rumah123.

Lebih jauh, Michael berharap Biomedical Campus mampu menjadi magnet bagi perusahaan terkemuka dari seluruh dunia untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat pengembangan riset dan teknologi kesehatan.

Apa itu Biomedical Campus?

Biomedical Campus Hadir di BSD City, Tawarkan Fasilitas Kesehatan Bertaraf Internasional

Ilustrasi Biomedical Campus BSD City

Biomedical Campus adalah sebuah fasilitas yang hadir sebagai inovasi untuk memajukan dunia penelitian dan pengembangan di bidang kesehatan.

Ia dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas penting dalam ekosistem kesehatan, termasuk pendidikan serta layanan terkait.

Dilengkapi infrastruktur teknologi dan peralatan medis terbaik, Biomedical Campus menjadi pusat penelitian dan layanan kesehatan paling mutakhir di Indonesia.

Biomedical Campus menghadirkan ekosistem kesehatan yang lengkap dengan fasilitas penelitian, lembaga pendidikan kesehatan berkualitas tinggi, dan layanan kesehatan yang memanfaatkan teknologi terkini.

Kehadiran Biomedical Campus tak hanya meningkatkan kualitas penelitian, tetapi mampu menciptakan lapangan kerja baru dan menghadirkan layanan kesehatan bertaraf internasional.

Apalagi BSD City terintegrasi dengan kawasan pendidikan yang lengkap dari TK hingga perguruan tinggi, sehingga berpotensi menciptakan SDM yang unggul di bidang kesehatan.

Merespons keberadaan Biomedical Campus,Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap agar fasilitas pendidikan dan penelitian tersebut dapat membantu menjawab tantangan di masa depan. 

Menurut Airlangga, adanya Biomedical Campus sangat penting untuk menciptakan kawasan center of excellence pendidikan berbasis digital. Hal tersebut lantaran fasilitas pendidikan dan penelitian kesehatan yang baik, otomatis mampu meningkatkan kemampuan penelitian dalam negeri dalam menjawab tantangan kesehatan global.

Kehadiran Biomedical Campus di BSD City juga sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mewujudkan transformasi teknologi kesehatan di Indonesia. 

Hal ini juga menjadi pendukung atas hadirnya BGSi (Biomedical and Genome Science Initiative) yakni penyediaan pengembangan dan layanan diagnosa akurat serta pengobatan presisi dengan memanfaatkan informasi genetik berbasis biobanking yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan. 

Fasilitas Smart Building Biomedical Campus BSD

Smart Building Biomedical Campus berdiri di atas lahan seluas hampir 11.800 m2 dengan bangunan seluas sekitar 31.800 m2. 

Terdapat sejumlah layanan utama di Biomedical Campus yakni gedung perkantoran, experience center, smart business center, makerspace serta F&B

Biomedical Campus juga akan menggunakan teknologi digital twin dari Microsoft, sebuah teknologi dengan kemampuan mengubah manajemen pengelolaan gedung yang dulunya manual dan terbatas pada pemeriksaan fisik, menjadi digital, prediktif, dan akurat.

Dengan demikian, keberadaan fasilitas ini sanggup memberikan pelayanan yang terbaik, cepat, dan akurat. 

Tak hanya itu, Smart Building Biomedical Campus menawarkan smart experience kepada pengelola gedung hingga tenant dan pengunjung. 

Sistem dan subsistem gedung akan menggunakan VMS (Visitor Management System) yang memberikan kemudahan akses masuk secara FR (Face Recognition) atau QR (Quick Response) Code. 

Tenant dan pengunjung juga dapat menikmati fasilitas tambahan berupa smart parking yang memudahkan aktivitas di sekitar gedung.

Lokasi Biomedical Campus 

Lokasi Biomedical Campus 

Biomedical Campus memiliki akses yang strategis di kawasan Digital Hub BSD City. 

Gedung ini terhubung dengan Tol Serpong-Balaraja Seksi A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebun Jeruk), Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi.

Untuk mobilitas dari dan menuju ke Biomedical Campus juga cukup mudah. 

Kamu dapat menggunakan free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, dan kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di Intermoda BSD City.

Lokasi yang strategis juga membuat akses dari dan menuju fasilitas ini jadi lebih mudah.

Oleh karena itu, memiliki hunian di sekitar BSD City yang dekat dengan Biomedical Campus menjadi aset yang menjanjikan. 

Berikut sejumlah hunian di BSD City yang dekat dengan Biomedical Campus:

***

Itulah ulasan seputar kehadiran biomedical campus di BSD City sebagai upaya Sinar Mas Land dalam mendukung ketahanan kesehatan Indonesia. 

Temukan berita menarik lainnya seputar hunian, properti, dan gaya hidup di artikel.rumah123.com.

Kunjungi juga Google News kami agar tidak ketinggalan informasi terkini lainnya. 

Buat kamu yang sedang cari hunian untuk keluarga, kerabat, atau pasangan, langsung cek saja Rumah123 karena #SemuaAdaDisini!


Tag: , ,


Maskah Alghofar

Content Writer

Maskah adalah seorang content writer di 99 Group sejak tahun 2022. Lulusan Penerbitan PoliMedia Jakarta ini mengawali karir sebagai jurnalis online. Kini, Maskah rutin menulis tentang properti, gaya hidup, pendidikan, dan kesehatan.
Selengkapnya

IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA