OK

Apartemen Waterfall by Crown Group Mendapatkan Penghargaan Bergengsi Industri Properti Australia

11/01/2022 by Dodiek Dwiwanto

waterfall by crown group

Apartemen mewah Waterfall by Crown Group di Sydney meraih penghargaan bergengsi industri properti Australia pada akhir 2021.

Perusahaan pengembang asal Australia Crown Group meraih penghargaan untuk salah satu proyeknya, Waterfall by Crown Group.

Pengusaha kelahiran Surabaya, Iwan Sunito dan Paul Sathio yang mendirikan developer ini pada 1994 silam.

Waterfall by Crown Group mendapatkan penghargaan kategori Best High Density Development dari UDIA NSW Awards for Excellence.

Urban Development Institute of Australia (UDIA) merupakan organisasi pendidikan dan nirlaba yang memiliki kantor di sejumlah kota.

Kantor tersebut mencakup Queensland, New South Wales, Victoria, Australia Barat, Australia Selatan, Northern Territory, dan Australian Capital Territory. 

UDIA memiliki misi untuk mempromosikan keterjangkauan, keberlanjutan dan kepastian dalam pembangunan perkotaan dan industri konstruksi.

Anggota organisasi ini mencapai lebih dari 4.500 perusahaan anggota terdiri dari perusahaan dan konsultan global tingkat atas, hingga pemerintah daerah dan pengembang skala kecil.

UDIA mengatakan bahwa Waterfall by Crown Group bisa melakukan inovasi baru dalam mengintegrasikan alam ke dalam lingkungan perkotaan.

Pengembangan apartemen mewah ini terintegrasi secara baik dengan lanskap sekitarnya, termasuk dalam melestarikan area hijau.

iwan sunito

Desain Waterfall by Crown Group Terinspirasi dari Alam Indonesia 

Apartemen mewah Waterfall by Crown Group terdiri dari empat tower yang saling terhubung, total ada 331 unit apartemen.

Salah satu tower memiliki air terjun buatan yang termasuk tertinggi, desain hunian vertikal ini memang terinspirasi dari hutan tropis Indonesia.

Pembangunan hunian vertikal yang dirancang oleh biro arsitek SJB ini dimulai sejak 2016 lalu dan telah selesai pada 2019.

Meski berada di Sydney, Australia, ternyata sebanyak 10% pembeli apartemen mewah ini berasal dari Indonesia.

Developer melengkapi apartemen mewah ini dengan sejumlah fasilitas, penghuni bisa menikmati semuanya.

“Waterfall by Crown Group selesai pada November 2019,” ujar Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Rumah123.com.

“Sehingga para penghuni cukup beruntung bisa menikmati fasilitas gym, kolam renang, jacuzzi, rooftop cinema, dan fasilitas umum lainnya di sela-sela lockdown,” lanjutnya.

Rumah123.com selalu menghadirkan berita atau rekomendasi properti terbaik dari developer dari dalam negeri dan luar negeri.

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Laman ini juga memudahkan bagi para pencari properti, penjual properti, hingga sekadar mengetahui informasi, karena Rumah123.com memang #AdaBuat Kamu.


Tag: ,


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.