Kisah cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto sudah lama kandas di tengah jalan. Sejak perceraian tersebut, Prabowo diketahui memilih tidak menikah lagi dan hidup menduda hingga saat ini. Kira-kira, apa ya alasan Prabowo tidak menikah lagi?

Tak dipungkiri, sejak awal mencalonkan diri sebagai calon presiden, status duda Prabowo Subianto kerap dipermasalahkan oleh warganet.

Terlebih pada Pemilihan Presiden (2019) lalu, isu ini terus menggema di media sosial.

Tanggapan Warganet Soal Status Duda Prabowo Subianto

prabowo subianto

Seorang warganet dengan akun @arman_111213 mempertanyakan status duda mantan Danjen Kopassus itu dengan bertanya kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui media sosial Twitter.

“Prof, Pak Prabowo kan duda. Kalau beliau terpilih, apakah adik perempuannya yang diangkat menjadi ibu negara? Seperti kejadian di Perancis. Dan adiknya Pak Prabowo nasrani, apakah regulasinya memungkinkan ketika kepala negara dan ibu negara berbeda agama?” cuitnya, yang langsung dijawab oleh Mahfud sesuai kapasitasnya sebagai ahli hukum tata negara.

Kemudian, Mahfud pun menjawab dengan bijak perihal pertanyaan warganet tersebut.

“Itu tak diatur dalam konstitusi dan hukum kita. Jika meminjam kaidah ushul fiqih dalam studi hukum Islam, ‘al-ashlu fil amri lil ibaahah’ berarti boleh. Jadi jika konstitusi dan hukum tidak melarang dan tidak mewajibkan sesuatu maka sesuatu itu sah saja dilakukan. Mau dipilih atau tidak, juga boleh,” kata Mahfud.

Sosok Ini Bongkar Alasan Prabowo Tidak Menikah Lagi

prabowo dan keluarga Sumber: merdeka.com

Sebagai kerabat dekat Ketua Umum Gerindra tersebut, mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen Suryo Prabowo turut memberikan pandangannya mengenai kisah cinta Prabowo dan Titiek.

Dalam unggahannya melalui Instagram @suryoprabowo2011, jenderal bintang 3 itu memberikan potret foto lawas Prabowo Subianto dengan Titiek Soeharto.

Suryo Prabowo juga menuliskan caption tentang kisah cinta mereka beserta alasan Prabowo tidak menikah lagi.

“DIPAKSA pisah oleh POLITIK, jelas BEDA banget dengan nggak bisa ngurus keluarga

Lihat saja …..

walaupun sudah 20 tahunan pisah, sampai sekarang mereka masing-masing tidak menikah lagi dengan pasangan yang lain,

Bahkan tetap saling mendukung dan tetap bersama-sama membesarkan putranya, sehingga sampai saat ini bisa menjadi anak muda mandiri yang berhasil tampil didunia internasional.

Saya tidak yakin ada orang lain yang mampu bertahan dalam kasih menghadapi terpaan fitnah lebih dari 20 tahun seperti halnya dengan Prabowo, Titiek dan Didiet

Bagi mereka …..

Berkeluarga tidak hanya sekedar berhubungan badan seperti yang dipersepsikan oleh banyak orang,” tulis Suryo Prabowo.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, ya!

Apabila kamu sedang mencari rumah, apartemen, atau tanah, kamu bisa lo mengunjungi Rumah123.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Jangan lupa juga simak artikel menarik lainnya lewat artikel Rumah123.com.

Bagikan:
1278 kali