OK

9 dari 10 Orang Kaya Ternyata Rajin Baca Buku, Bill Gates Baca 50 Buku Per Tahun! Wah, Ini Dia Rahasia Orang Tajir

29/12/2021 by Dodiek Dwiwanto

rajin baca buku

Ilustrasi Rumah Mewah (Rumah123/Realestate.com.au)

Siapa menyangka kalau 9 dari 10 orang kaya ternyata memang rajin baca buku setiap hari. Kebiasaan ini membuat orang memiliki wawasan luas.

Economic Policy Institute merilis hasil riset mengenai orang kaya di Amerika Serikat. Jumlah orang kaya hanya 1 persen dari jumlah penduduk AS.

Namun, pendapatan rata-ratanya mencapai lebih dari USD 1,1 juta (Rp15 miliar) pertahun. Golongan 1 persen ini menguasai 20 persen pendapatan di AS.

Orang kaya bisa meraihnya dengan kerja keras. Ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari soal perilaku dan kebiasaan mereka.

Salah satunya adalah mereka suka membaca alias rajin baca buku. Hampir 9 dari 10 orang kaya menghabiskan waktu sekurangnya 30 menit untuk membaca per hari.

Mereka melakukannya agar semakin pintar dan mengembangkan diri mereka, pastinya untuk menambah wawasan.

Thomas C. Corley sempat menghabiskan waktu lima tahun untuk mempelajari kebiasaan dan perilaku para orang kaya.

Mereka yang diriset memiliki pendapatan tahunan mencapai USD 160.000 dollar (Rp2,2 miliar) dan kekayaan mencapai USD 3,2 juta (Rp44 miliar) atau lebih.

Bill Gates Rajin Baca Buku Setiap Hari

Founder Microsoft, Bill Gates menjadi salah satu contoh sempurna. Gates membaca 50 buku setahun, dia memang rajin baca buku. Dia juga suka melakukan perjalanan dan bertemu orang aktraktif secara rutin.

Pada 2018, om Bill punya kekayaan hingga USD 90,6 miliar (Rp1.258 triliun). Dia pernah beberapa kali menjadi orang terkaya di dunia.

“Membaca menjadi cara utama bagi saya untuk mempelajari hal baru dan menguji pemahaman saya,” ujar Gates seperti dikutip oleh situs gaya hidup Moneyish.

Hmm, 30 menit membaca dalam sehari? Membaca 50 buku dalam setahun? Itu artinya 4 buku dalam sebulan atau 1 buku perminggu? Kamu sanggup untuk rajin baca buku seperti ini?

Moneyish menyatakan kalau rata-rata orang membaca kurang dari 20 menit per hari. Kamu termasuk yang mana nih?

Orang kaya rajin baca buku? Ya, nggak heran kalau mereka bisa menguasai banyak hal, apalagi selalu ada ilmu baru.

By the way, kamu mesti rajin membaca juga lho, supaya bisa mengetahui peluang dalam berbisnis. Saatnya kamu mau berbisnis properti.

Kalau kamu nggak rajin baca buku, bagaimana mau tahu tips dan trik investasi properti? Nah, dari sekarang luangkan waktu 30 menit untuk membaca. Gak pengen kaya raya seperti Bill Gates?

Jangan lupa membaca artikel Rumah123.com untuk mendapatkan berita, tips, atau panduan yang menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Gardens at Candi Sawangan.


Tag: ,


Dodiek Dwiwanto

Dodiek Dwiwanto

Penulis sekaligus Editor Rumah123.com. Hobi menonton tayangan desain rumah dan gaya hidup di HGTV saat senggang.

Lagi mencari tahu dan belajar soal investasi saham properti dan crowdfunding. Siapa tahu jadi investor.