Pulau berhantu

Percaya tidak sih kalau banyak pulau berhantu di Indonesia? Coba cek lokasinya di mana, bisa jadi dekat dengan tempat tinggal kamu. Punya nyali ke sini?

Mungkin jika mendengar pulau berhantu, kamu akan berpikiran bahwa ada sebuah pulau dengan atmosfer yang seram dan menegangkan.

Padahal pulau-pulau tersebut mungkin akan sangat indah saat siang hari, namun menghadirkan aura yang menyeramkan di malam hari.

Bagaimana, kamu berani untuk berwisata ke sana? Makin penasaran gak sih, seperti apa penampakan pulau tersebut.

Yuk, simak lebih lanjut beberapa pulau berhantu di Indonesia yang bikin bulu kuduk merinding. Rumah123.com merangkumnya dari berbagai sumber.

Pulau Berhantu di Indonesia

Pulau berhantu

1. Pulau Kelor

Berada di Kepualauan Seribu, Pulau Kelor memiliki luas 28 hektar dan terdapat Benteng Martello peninggalan VOC yang digunakan untuk berperang dengan Portugis di abad ke-17.

Benteng dan pulau tersebut hancur pada 1883 karena dasyatnya letusan Gunung Krakatau dan hampir seluruh tentara meninggal dunia.

Kabarnya, sering terdengar suara tentara berbaris dengan hentakan kaki di sekitar bekas Benteng Martello berdiri. Hii, kamu berani ke pulau berhantu ini?

Pulau berhantu

2. Pulau Tidung Kecil

Kisah seram pulau Tidung berasal dari kisah seorang raja dari Suku Tidung, Kalimantan Timur, yaitu Raja Pandita yang diasingkan Belanda saat masa penjajahan di pulau tersebut.

Setelah menjadi penduduk pertama di pulau yang terbilang kecil ini, datanglah tetua Panglima Hitam ke Pulau Tidung.

Mereka menghabiskan hidupnya hingga akhir hayat di sana hingga dimakamkan di Pulau Tidung Kecil.

Kabarnya, kedua tokoh tersebut masih suka terlihat di sekitar pesisir Pulau Tidung Kecil. Padahal pulau tersebut sepi tak berpenghuni dan sangat gelap.

pulau berhantu

3. Pulau Nusa Barong

Pulau berhantu lainnya adalah pulau kecil di Jember, Jawa Timur yang memang sangat indah. Namun, di balik keindahannya terdapat cerita horor yang menyeramkan.

Warga sekitar meyakini bahwa pulau tersebut dihuni seekor ular raksasa dan seringkali dijadikan lokasi bagi mereka yang ingin mempelajari ilmu hitam.

Pulau berhantu

4. Pulau Cipir

Pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu ini sempat menjadi tempat karantina bagi penderita kusta. Karena itulah, banyak gedung rumah sakit yang terbengkalai.

Bekas bangunan rumah sakit tersebut kini sangat menyeramkan dan angker. Beberapa warga yang melintas mengaku sering mendengar suara minta tolong dan rintihan kesakitan.

Pulau berhantu

5. Pulau Galang

Terletak di Kepulauan Riau, pulau ini memiliki sejarah yang kelam. Pada tahun 1976-1996 pulau Galang menjadi tempat pengungsi ribuan tantara Vietnam karena tragedi Perang Vietnam.

Mereka yang tidak lolos melanjutkan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, dibunuh dan dirampok dengan keji.

Tidak sedikit yang memutuskan untuk bunuh diri di pulau ini. Banyak pelaut melihat penampakan tentara di pinggir pantai yang melambaikan tangan ke kapal.

Itulah sederet pulau berhantu di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Tamansari Skyhive Apartment.

Bagikan:
239 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia