kasus polisi viral Harnas.co

Media sosial sempat dihebohkan dengan sejumlah kasus viral polisi, insiden ini menyita perhatian warganet Indonesia, apa saja sih kasusnya.

Belum lama ini, ada beberapa kejadian yang cukup menghebohkan dunia maya, tentang kasus yang melibatkan anggota polisi.

Hal tersebut tentu saja membuat beberapa kasus viral dan menjadi perhatian publik. Salah satu yang sempat viral adalah polisi membanting mahasiswa.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa kasus lain yang melibatkan aparat keamanan dan viral di dunia maya, berikut sejumlah kasusnya.

Sejumlah Kasus Viral Polisi yang Terjadi Belakangan Ini

1. Kapolres Nunukan Menganiaya Anggotanya

Kapolres Nunukan, Kalimantan Utara AKBP Syaiful Anwar melakukan penganiayaan terhadap anggotanya, Brigpol SL.

Masalahnya kerana pada saat meeting zoom dengan Mabes Polri terjadi kendala dan wajah Kapolres tidak muncul di layar.

Brigpol SL yang diberi mandat untuk mengawal zoom pergi dan sulit untuk dihubungi, yang menyebabkan AKBP SA marah dan menendang serta memukuli Brigpol SL.

Kejadian tersebut terekam CCTV dan viral pada Senin (25/10.2021) lalu dan Brigpol SL dimutasi ke Polsek Krayan, serta AKBP Syaiful Anwar dicopot dari jabatannya.

2. Kapolsek Parigi Diduga Perkosa Anak Tersangka

S (20) asal Parigi Maoutong, Sulteng jadi korban perkosaan oknum polisi Iptu IDGN (Kapolsek Parigi).

Dilansir Kompas.com, S mengaku dirayu agar sang ayah yang ditahan bisa dibebaskan.Ayah S ditahan karena kasus pencurian hewan ternak.

Tidak lama kasus tersebut mencuat dan viral, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudi Sufahriadi memerintahkan untuk mencopot Kapolsek Parigi.

3. Polisi Banting Mahasiswa

FA, mahasiswa UIN Maulana Hasanudin dipiting dan dibanting oleh brigadir polisi berinisial NP dari Polres Kota Tangerang.

Hal itu terjadi saat BEM se-Kabupaten Tangerang saat unjuk rasa memperingati HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, pada 13 Oktober 2021 lalu.

4. Polisi Pacaran Pakai Mobil Patroli

Kepala Korps lalu lintas Irjen (Pol) Istiono memutasi Bripda Arjuna Bagas Setiawan, polantas karena menggunakan mobil patrol (PJR) untuk pacaran.

Hal tersebut viral dari unggahan di media sosial pada 21 Oktober 2021. Kabarnya, Bripda Arjuna BS merupakan adik ipar dari Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama, Komisaris Pertamina.

5. Polisi di Mojokerto Pesta Narkoba di Vila

Beberapa oknum polisi di Kota Mojokerto ditangkap karena menggelar pesta narkoba di sebuah vila di Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Anggota yang terlibat tersebut langsung ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Jatim.

Nah, itulah sejumlah kasus viral polisi yang terjadi belakangan ini, sebenarnya masih banyak lagi kasus serupa.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel dan tips menarik mengenai properti, desain, hukum, hingga gaya hidup.

Saatnya kamu memilih dan mencari properti terbaik untuk tempat tinggal atau investasi properti seperti Grand Shamaya.

Bagikan:
263 kali

Redaksi Rumah123.com

Alamat

Level 37 [email protected]
Jl. Casablanca Kav.88
Jakarta Selatan
Jakarta 12870
Indonesia